cpu-data.info

Oppo A3 Energy Edition Meluncur, Ini Bedanya dari Reguler

Oppo A3 Energy Edition resmi meluncur di China
Lihat Foto

- Vendor smartphone Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Oppo A3 Energy Edition di pasar China. Smartphone ini melengkapi Oppo A3 "reguler" dan Oppo A3 Pro 5G.

Oppo A3 Energy Edition membawa sejumlah perbedaan dibanding model reguler, mulai dari kapasitas baterai, desain, layar, chipset, hingga kapasitas RAM dan media penyimpanan (storage).

Bicara soal daya, ponsel dengan embel-embel "Energy Edition" ini ditopang oleh baterai jumbo 5.100 mAh, meningkat dari 5.000 mAh di model reguler.

Meskipun kapasitas baterainya berbeda, keduanya sama-sama didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 45 Watt.

Baca juga: HP Tahan Banting Oppo A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Dengan output fast charging ini, baterai gawai ini diklaim bisa terisi penuh dalam 74 menit, dan terisi 50 persen dalam waktu setengah jam.

Untuk desain, punggung Oppo A3 Energy Edition dibekali modul persegi panjang yang memuat kamera utama 50 MP, lensa sekunder 2 MP, dan sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya. Gawai ini tidak dilengkapi kamera ultra wide.

Sebagai perbandingan, Oppo A3 model reguler dihias dengan modul lingkaran besar, yang memuat kamera utama 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Beralih ke layar, Oppo A3 Energy Edition mengusung panel LCD berbentang 6,7 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.000 nits. Di tengah atas layar, ada modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Sementara itu, versi reguler memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan brightness 1.200 nits. Resolusi kamera depannya sama seperti model Energy Edition.

Oppo A3 Energy Edition ditenagai oleh chipset kelas menengah (mid-range) MediaTek Dimensity 6300.

System-on-Chip (SoC) berfabrikasi 6 nm ini memiliki delapan inti (octa-core), yang mencakup empat inti Cortex-A76 dengan kecepatan clock maksimum 2,4 GHz, dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2 GHz.

Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC2.

Di sisi lain, Oppo A3 model reguler diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 695 5G dengan clockspeed maksimum 2,2 GHz.

Oppo A3 Energy Edition resmi meluncur di ChinaGizChina Oppo A3 Energy Edition resmi meluncur di China
SoC di Oppo A3 Energy Edition dipadankan dengan RAM LPDDR4X 12 GB dan storage UFS 2.2 256 GB/512 GB. Ini berbeda dari model reguler yang juga menyediakan opsi RAM 8 GB.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan ponsel terbaru Oppo ini adalah Android 14, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A3 Pro 5G di Indonesia, mulai Rp 4 Jutaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat