cpu-data.info

Xiaomi Rilis Asbak Pintar, Bisa Hilangkan Bau Asap Rokok

Asbak pintar Xiaomi Pule Smart Ashtray.
Lihat Foto

- Xiaomi tidak hanya merilis smartphone. Pada pekan ini Xiaomi meluncurkan sebuah produk baru, yaitu asbak pintar (smart ashtray) bernama Pule Smart Ashtray.

Sesuai namanya, ini merupakan perangkat berbentuk asbak kotak (mirip speaker bluetooth portable) yang bisa digunakan untuk membuang abu dan sisa puntung rokok. Namun, asbak ini hadir dengan fitur ekstra.

Salah satu fitur andalan Pule Smart Ashtray adalah perangkat ini bisa menghilangkan atau meminimalisir bau, sekaligus membersihkan kandungan berbahaya yang ada di dalam asap rokok. 

Baca juga: Antarmuka Xiaomi HyperOS 1.5 Dirilis Global, Ini Daftar Fitur Barunya

Seperti diketahui, asap rokok terdiri dari berbagai zat yang berbahaya apabila dihirup tubuh secara berlebihan. Zat-zat tersebut meliputi nikotin, kotinin, hingga NKK yang bersifat karsinogenik alias dapat menyebabkan kanker.

Nah, dengan Pule Smart Ashtray, zat-zat tersebut bisa diminimalisir, sehingga udara tetap bersih dari zat berbahaya. Dengan begitu, pengguna akan tetap merasa aman meski berada dalam satu ruangan dengan perokok aktif.

Untuk membersihkan udara dari asap rokok, Pule Smart Ashtray dibekali dengan empat lapis sistem udara. Keempat lapis tersebut terdiri dari plasma generator, composite water filter, H12 high-efficiency HEPA filter, dan high-iodine activated carbon layer.

Asbak pintar Xiaomi Pule Smart Ashtray.Xiaomi Asbak pintar Xiaomi Pule Smart Ashtray.

Dalam prosesnya, asbak pintar ini sebetulnya memiliki cara kerja yang sama dengan pemurni udara alias air purifier.

Namun, perangkat ini bisa dibilang lebih canggih dan efektif untuk mengeliminasi zat berbahaya dalam asap rokok, lantaran ada lapisan fiber ekstra yang bisa menyaring zat-zat negatif, begitu juga kotoran dan kuman yang ada dalam asap rokok.

Pada aspek daya, Pule Smart Ashtray ditopang dengan sebuah baterai. Sehingga, pengguna bisa membawa-bawa asbak ini dengan mudah kemanapun mereka pergi. 

Baca juga: TWS Xiaomi Buds 5 Resmi dengan AI ANC dan Spatial Audio

Xiaomi tak menyebut berapa daya baterai asbak pintar ini. Namun jika baterainya habis, daya perangkat tersebut bisa diisi dengan praktis secara nirkabel alias wireless.

Untuk ketersediaan, Pule Smart Ashtray kini bisa dibeli lewat program urun dana (crowdfunding) Xiaomi Youpin, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (28/7/2024). 

Harga asbak pintar tersebut adalah 199 yuan atau sekitar Rp 440.000 dan tersedia dalam varian warna putih dan coklat. Informasi selengkapnya mengenai asbak pintar ini bisa dilihat dalam tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat