cpu-data.info

"Call of Duty: Modern Warfare III" Hadir Gratis di Xbox dan PC Game Pass

Call of Duty: Modern Warfare III
Lihat Foto

- Microsoft mengambil langkah berani dengan menghadirkan game andalan mereka, Call of Duty: Modern Warfare III (CoD: MW3) di layanan Xbox Game Pass dan PC Game Pass, Kamis (25/7/2024). 

Game Call of Duty: Modern Warfare III (CoD: MW3) ini sebenarnya baru dirilis akhir 2023 lalu. Kini, game tersebut digratiskan untuk pelanggan Xbox dan PC Game Pass.

Indonesia juga kebagian. Pantauan KompasTekno, CoD: MW3 sudah bisa diunduh secara cuma-cuma gamer Tanah Air. Namun, gamer mesti berlangganan PC Game Pass dijual seharga Rp 64.999 per bulan. Jika tidak berlangganan, harga jual CoD:MW3 adalah sekitar Rp 1 jutaan.

Call of Duty: Modern Warfare III (CoD: MW3) juga menjadi game Call of Duty pertama yang tersedia di layanan Game Pass.

Xbox Game Pass merupakan layanan yang memungkinkan pengguna bermain ratusan game populer, di konsol Xbox Series X/S dan Xbox One setiap bulannya. PC Game Pass menawarkan layanan yang mirip tetapi di platform komputer (PC).

Untuk penegguna Xbox, CoD: MW3 hanya tersedia untuk pelanggan paket Console dan Ultimate, sedangkan paket paling murah, Core, tidak kebagian.

Paket langganan Console dijual seharga 10,99 dollar AS (sekitar Rp 178.466) per bulan, sedangkan Ultimate dibanderol 19,99 dollar AS (sekitar Rp 324.617 per bulan). Di sisi lain, PC Game Pass dijual seharga Rp 64.999 per bulan.

Alasan harga paket langganan Xbox Game Pass menggunakan mata uang dollar AS, sedangkan PC Game Pass menggunakan Rupiah, karena Xbox Game Pass tidak dijual resmi di Indonesia, berbeda dari PC Game Pass yang resmi di Tanah Air.

Baca juga: Game Microsoft Flight Simulator 2024 Rilis 19 November di PC, Xbox, dan Game Pass

Yang jelas, biaya ini sudah termasuk ratusan game populer lainnya seperti Starfield dan Forza Motorsport. Sebagai informasi, Call of Duty: Modern Warfare III normalnya dijual seharga 69,99 dollar AS (sekitar Rp 1,1 juta) di Xbox.

Perlu dicatat game gratis ini tidak bisa disimpan secara permanen di perpustakaan (library) game pengguna. Pengguna harus mengeluarkan biaya langganan tiap bulannya agar bisa memainkan CoD: MW3 dan ratusan game lainnya.

Sekuel Modern Warfare II

Call of Duty: Modern Warfare IIISteam Call of Duty: Modern Warfare III
CoD: MW3 merupakan game ke-20 dalam seri ikonik Call of Duty. Modern Warfare III sendiri menjadi sekuel langsung dari Call of Duty: Modern Warfare II (MW2) yang diluncurkan pada Oktober 2022 lalu.

Sebagai sekuel, CoD: MW3 melanjutkan alur cerita dari MW2. Pengguna mengikuti kisah Captain Price dan unit operasi Task Force 141 dalam perjalanannya untuk menumpas Vladimir Makarov, yakni tokoh nasionalis ekstrem di balik invasi Rusia ke Amerika Serikat.

Penumpasan ini sangat penting dilakukan mengingat Makarov memiliki rencana besar untuk memicu perang dunia ketiga, sebagaimana dikutip KompasTekno dari situs resmi Xbox, Kamis (25/7/2024).

Seperti MW2, mode cerita ini dikemas dengan gameplay tembak-menembak yang seru disertai dengan cutscene sinematik. Bedanya, mode utama CoD: MW3 dibekali misi baru bernama Open Combat Missions.

Pengguna bisa mengerjakan misi secara diam-diam (stealth) dengan memanfaatkan perangkat night vision dan senjata yang dilengkapi peredam. Alternatifnya, pengguna juga bisa memilih pendekatan "rusuh" dengan terjun ke medan pertempuran dan menembak semua musuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat