cpu-data.info

Baru di WhatsApp, Ada Tab Favorit, Ini Fungsi dan Cara Pakainya

Ilustrasi chat WhatsApp
Lihat Foto

- WhatsApp terus mengembangkan berbagai fitur terbarunya. Salah satunya fitur yang baru saja rilis yaitu tab “Favorites” yang muncul di deretan atas ruang obrolan.

Melansir dari blog resmi WhatsApp, fitur ini sudah dirilis mulai 16 Juli 2024. Maka dari itu fitur ini bisa jadi belum bisa ditemukan secara merata oleh pengguna WhatsApp Android maupun iPhone.

Tab “Favorites” berguna bagi pengguna yang ingin membuat daftar kontak dan grup yang dianggap penting. Hal ini memudahkan pengguna bisa menemukan kontak atau grup di antara tumpukan obrolan chat lainnya.

Tab “Favorites” ini juga bisa menjadi fitur khusus untuk obrolan-obrolan WhatsApp yang dianggap prioritas. Untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum uraian mengenai tab “Favorites”, tampilan dan cara pakainya.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Favorite untuk Kontak dan Grup Penting, Indonesia Kebagian

Apa itu tab Favorites di WhatsApp

Tab "Favorites" di WhatsApp adalah fitur yang dirancang untuk memudahkan akses ke kontak dan grup yang paling sering dihubungi. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat daftar prioritas untuk kontak dan grup, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari di antara banyak chatroom di tab "All".

Manfaat utama dari tab "Favorites" meliputi kemudahan akses karena pengguna bisa menemukan kontak dan grup penting dengan cepat di satu tempat, peningkatan prioritas yang membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang yang penting.

Hal ini memberikan pengalaman yang lebih efisien dengan menghemat waktu dan memungkinkan Anda fokus pada percakapan yang paling penting.

Tampilan tab Favorites

Saat Anda membuka aplikasi WhatsApp dan berada di ruang obrolan, Anda akan melihat beberapa tab di bagian atas daftar obrolan.

Tab "Favorites" terletak di antara tab lainnya, seperti “All”, “Unread”, dan “Groups”. Tab ini menawarkan cara baru untuk mengorganisir dan mengakses chat yang penting.

Mirip dengan fitur di Telegram, tab "Favorites" memungkinkan pengguna untuk membuat kategori khusus dan menetapkan prioritas untuk obrolan dan kontak mereka.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengkategorikan obrolan atau kontak yang sering dihubungi dan menyusunnya dalam daftar "Favorites".

Setelah Anda menambahkan kontak atau grup ke dalam kategori ini, Anda dapat dengan mudah membuat dan mengelola daftar khusus yang berisi kontak dan grup favorit Anda. Daftar ini memungkinkan Anda untuk mengakses percakapan yang paling penting tanpa harus menavigasi melalui banyak obrolan di tab "All".

Fungsi tab Favorites di WhatsApp

Berikut ini beberapa fungsi umum adanya tab “Favorites” antara lain:

Akses cepat ke kontak dan grup

Tab "Favorit" memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses kontak dan grup yang sering dihubungi. Dengan menambahkan kontak atau grup ke daftar Favorit, pengguna dapat menemukan dan berinteraksi tanpa harus mencari di antara banyak chatroom di tab "Semua" (All).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat