cpu-data.info

Kacamata Audio JBL Soundgear Frames Masuk Indonesia, Harganya?

Kacamata Audio JBL Soundgear Frames
Lihat Foto

- Awal tahun ini, pabrikan audio JBL memamerkan sebuah produk hybrid bernama Soundgear Frames yang mendapatkan penghargaan inovasi di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Perangkat berjenis kacamata audio yang memadukan fungsi bingkai kacamata dengan earphone open-ear tersebut kini sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Lensa bawaannya berwarna gelap seperti sunglasses.

Namun, layaknya frame, lensa JBL Soundgear Frames bisa dilepas untuk diganti dengan lensa kacamata lain sesuai kebutuhan pengguna. Keunikannya terletak pada bagian gagang yang menyembunyikan sepasang earphone.

Baca juga: Earphone TWS Nothing Ear dan CMF Buds Masuk Indonesia, Ini Harganya

Earphone tersebut menggunakan driver speaker 25 mm x 9 mm yang memiliki diafragma three-layer dan sangat tipis. JBL menerapkan algoritma khusus untuk meningkatkan bass dan proses pembagian frekuensi.

"JBL Soundgear Frames menghadirkan pengalaman suara imersif, menarik, dan tanpa kompromi sembari membiarkan telinga Anda terbuka sepenuhnya, sehingga Anda tetap dapat mendengar segala hal yang terjadi di sekitar," sebut JBL di situsnya.

JBL Soundgear Frames tersedia dalam beberapa pilihan warna serta bentuk bingkai bulat dan kotakJBL JBL Soundgear Frames tersedia dalam beberapa pilihan warna serta bentuk bingkai bulat dan kotak

Soundgear Frames turut dibekali dengan 2 mikrofon dengan teknologi beamforming dan noise cancelling untuk meredam suara dari sekitar ketika berbincang dengan lawan bicara. Logo JBL di gagang sekaligus berfungsi sebagai control panel.

Pengguna dapat memakai aplikasi JBL Headphones untuk mengkustomisasi gestur kendali sekaligus tweaking audio. Ada equalizer 10-band yang disediakan. EQ bisa diatur sendiri atau dipilih dari 6 preset yang tersedia. 

Perangkat yang tahan air dan debu dengan sertifikasi IP54 ini memiliki baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 8 jam. Tidak ada tombol daya karena speaker otomatis akan menyala ketika frame dibuka dan dimatikan ketika frame dilipat.

Baca juga: JBL Soundgear Sense Masuk Indonesia, Earphone Konduksi Udara Pertama

Proses pengisian baterai dilakukan lewat konektor USB C di masing-masing gagang kacamata (kiri dan kanan) secara terpisah. Untuk memfasilitasi hal ini, JBL menyediakan kabel Y splitter USB C di kemasan Soundgear Frames.

JBL Soundgear Frames yang berdesain transparan sehingga menampakkan komponen-komponen hardware di dalamnya tersedia dalam tiga pilihan warna Onyx, Pearl, dan Amber, dengan pilihan bingkai persegi atau bulat.

Di Indonesia, menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/7/2024), JBL memasarkan Soundgear Frames di situsnya dengan banderol harga Rp 3.299.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat