cpu-data.info

Tablet Redmi Pad Pro Resmi di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Redmi Pad Pro resmi di Indonesia dengan chipset Snapdragon 7s Gen 2, baterai 10.000 mAh, fast charging 33 watt, dengan harga Rp 4,3 juta (8/256 GB).
Lihat Foto

- Sub-merek Xiaomi, Redmi meluncurkan tablet kelas menengah terbarunya, yakni Redmi Pad Pro di Indonesia, Selasa (23/7/2024). Tablet ini mendarat di Tanah Air sekitar tiga bulan setelah dirilis di China.

Dari segi desain dan spesifikasi, Redmi Pad Pro ini seperti kembaran tablet Poco Pad yang dirilis di Tanah Air pada awal Juli lalu.

Baca juga: Tablet Xiaomi Redmi Pad Pro 5G Meluncur, Harga mulai Rp 4 Jutaan

Di Indonesia, Redmi Pad Pro ditawarkan dalam varian warna Graphite Gray, Mint Green, dan Ocean Blue.

Adapun harga Redmi Pad Pro di Indonesia adalah sebagai berikut, dihimpun KompasTekno dari marketplace resmi Xiaomi:

  • Harga Redmi Pad Pro 8GB/256 GB - Rp 4.299.000

Tablet ini mendukung stylus pen dan keyboard. Kedua aksesori ini dijual terpisah dengan harga sebagai berikut:

  • Redmi Smart Pen - Rp 699.000
  • Redmi Pad Pro Keyboard - Rp 699.000

Menurut laman resmi Instagram @xiaomi.indonesia, ada harga bundling promo khusus senilai Rp 5.497.000 untuk pembelian Redmi Pad Pro + Smart Pen & Keyboard pada 25-31 Juli 2024.

Spesifikasi Redmi Pad Pro di Indonesia

Dari segi desain, Redmi Pad Pro tampil dengan desain punggung dengan dua buah modul lingkaran berukuran besar. Masing-masing lingkaran memuat kamera belakang 8 MP dan LED flash. Desain punggung tersebut beda dari tablet redmi sebelumnya.

Untuk spesifikasi, tablet Redmi Pad Pro mengunggulkan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 (4nm), dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 256 GB.

Baca juga: Poco Pad Resmi Masuk Indonesia, Tablet Android Pertama dari Poco

Chipset ini yang diklaim berkinerja jauh lebih tinggi dibandingkan MediaTek Helio G99 di tablet Redmi Pad versi non-pro.

Misalnya, performa CPU Snapdragon 7s Gen 2 disebut lebih tinggi 51 persen dari Helio G99, sementara pengolah grafisnya 100 persen lebih kencang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Redmi Pad Pro juga mengunggulkan layar besar dan baterai jumbo.

Tablet ini dibekali layar IPS LCD 12,1 inci dengan resolusi 2.5K(2.560 x 1.600 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan 600 nits, touch sampling rate 240 Hz, rasio aspek 16:10, dan dilindungi kaca Gorilla Glass 3.

Layar Redmi Pad Pro dilengkap kamera depan 8 MP. Kamera ini akan berperan layaknya webcam laptop ketika tablet digunakan dalam orientasi landscape.

Redmi Pad Pro dibekali kapasitas baterai 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 33 watt melalui port USB Type-C.

Xiaomi turut menyematkan empat buah speaker di sisi-sisi Redmi Pad Pro, berikut dukungan audio Dolby Atmos. Tablet ini juga masih menyediakan konektor audio 3,5 inci untuk menancapkan earphone atau headset berkabel.

Redmi Pad Pro sudah menjalankan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14.  Untuk produktivitas, tablet ini bisa terhubung dengan mudah ke PC Xiaomi yang kompatibel dan dapat menjadi layar kedua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat