cpu-data.info

Infinix Note 40S Resmi di Indonesia, Harga mulai Rp 3 Jutaan

Infinix Note 40S sudah resmi dirilis di Indonesia, Selasa (23/7/2024)
Lihat Foto

- Infinix resmi menambah varian terbaru untuk jajaran Infinix Note 40 series. Smartphone tersebut adalah Infinix Note 40S, “saudara” dari Infinix Note 40, Note 40 Pro, Note 40 Pro Plus yang sudah dirilis lebih dulu beberapa waktu lalu.

Dikarenakan masih satu keluarga, Infinix Note 40S tampil dengan desain bodi yang cukup serupa dengan tiga "saudaranya". Kesamaan itu tampak pada bagian punggungnya yang dihiasi modul kamera berbentuk persegi panjang.

Modul kamera itu terdapat tiga “cincin” yang diposisikan mirip seperti huruf “L” terbalik, disertai lampu kilat LED berbentuk cincin, untuk membantu pencahayaan kamera.

Menurut keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (23/7/2024), fitur unggulan yang dibawa terdapat pada aspek layar, kamera dan baterai.

Baca juga: Infinix Note 40 Series Racing Edition Resmi di Indonesia, HP BMW Harga Rp 2 Jutaan

Layar Infinix Note 40S kini dirancang dengan model melengkung (curved screen) di sisi kanan dan kiri. Layar ponsel menggunakan panel AMOLED berbentang 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, dan refresh rate-nya mencapai 120 Hz.

“Note 40S menjadi varian baru yang menggabungkan keunggulan desain dengan layar sinematik 3D Curve antigores dan performa mumpuni untuk kebutuhan entertainment,” ungkap Head of Marketing Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu.

Spesifikasi Infinix Note 40S di Indonesia

Ilustrasi bagian punggung Infinix Note 40S yang sudah resmi dirilis di IndonesiaInfinix Ilustrasi bagian punggung Infinix Note 40S yang sudah resmi dirilis di Indonesia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, layar Infinix Note 40S mengusung model curved screen. Tidak hanya itu, layarnya juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint), tingkat kecerahan 1.300 nits, dan sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Eye Comfort.

Sertifikasi itu menunjukkan bahwa pengguna bisa tetap nyaman mengakses dan menggunakan smartphone dalam waktu yang cukup lama. Soal ketahanannya, layar Infinix Note 40S sudah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass yang tidak disebutkan jenisnya.

Beralih ke sektor fotografi, ponsel anyar Infinix ini dilengkapi kamera utama 108 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP, dan kamera depan 32 MP (f/2.2). Kamera selfie disematkan ke sebuah punch hole di tengah atas layar.

Baca juga: Blok M dalam Bidikan Kamera Infinix GT 20 Pro

Infinix Note 40S mengandalkan MediaTek Helio G99 Ultimate untuk menunjang performanya. Chipset itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Kapasitas RAM juga bisa diperluas hingga 16 GB lewat fitur virtual RAM.

Infinix Note 40S mendukung pengisian daya cepat 33 watt dan teknologi All-Round FastCharge 2.0 Wireless 20 wattInfinix Infinix Note 40S mendukung pengisian daya cepat 33 watt dan teknologi All-Round FastCharge 2.0 Wireless 20 watt

Infinix Note 40S disokong baterai 5.000mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 33 watt dan teknologi All-Round FastCharge 2.0 Wireless 20 watt. Kemampuan pengisian daya tanpa kabel (wireless) ini bisa dilakukan karena ponsel mengandalkan chip manajemen daya Cheetah X1.

Antarmuka yang dijalankan adalah XOS 14 berbasis Android. Sementara itu, fitur pendukung lainnya mencakup dual speaker berteknologi JBL, fitur AI pada kamera, AI Active Halo untuk memberi notifikasi visual saat bermain game, isi daya, dan sebagainya.

Harga Infinix Note 40S di Indonesia

Harga Infinix Note 40S dimulai dari Rp 3.099.000. Opsi warna yang tersedia adalah Vintage Green dan Obisidian Black.

Infinix Note 40S sudah bisa dibeli secara offline ataupun online di situs resmi/toko fisik Infinix dan mitra penjualan Infinix di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat