cpu-data.info

Mencoba Galaxy Watch Ultra, Smartwatch Samsung Paling Canggih yang "Laki Banget"

Samsung Galaxy Watch Ultra menjadi lini arloji pintar premium pertama Samsung, meluncur bersamaan dengan ponsel lipat Galaxy Z Fold/Flip 6 di Paris, Rabu (10/7/2024).
Lihat Foto

PARIS, - Arloji pintar (smartwatch) premium Samsung Galaxy Watch Ultra resmi dirilis dalam acara Galaxy Unpacked di Paris, Rabu (10/7/2024).

Jurnalis KompasTekno, Galuh Putri Riyanto yang ikut hadir di acara Galaxy Unpacked Paris pun berkesempatan untuk menjajal kebolehan arloji pintar Galaxy Watch Ultra lebih dulu dibandingkan konsumen lainnya.

Samsung Galaxy Watch Ultra diposisikan sebagai smartwatch paling canggih di lini Galaxy Watch, dengan mengunggulkan bodi titanium, tombol aksi Quick Button, chip 3nm terbaru, sistem operasi WearOS 5, dan Galaxy AI untuk pelacak kebugaran yang lebih baik.

"Ini menjadi smartwatch Samsung pertama yang ditenagai WearOS, dalam bentuk kerja sama kami dengan Google," ujar Tom Cullimore, Product & Sales Strategy Samsung di acara peluncuran.

Smartwatch ini juga menjadi model pertama untuk seri "Ultra" dari lini smartwatch Samsung. Sebelumnya, Samsung sudah memasarkan smartwatch Galaxy Watch seri angka/reguler, seri "Pro", dan seri "FE".

Besar, adalah kesan yang kami dapat ketika melihat Galaxy Watch Ultra secara langsung untuk pertama kalinya. Ketika digenggam dan dipakai di pergelangan tangan kami, smartwatch ini terlihat sangat besar. Bobotnya pun lumayan berat untuk ukuran arloji pintar.

Di atas kertas, arloji pintar ini memiliki dimensi panjang 47,1 mm, lebar 47,4 mm, ketebalan 12,1 mm, dengan bobot 60,5 gram. Bobot Galaxy Watch Ultra ini sekitar dua kali lipat dari berat Galaxy Watch 7 varian 40mm (28,8 gram).

Samsung Galaxy Watch Ultra hadir dengan desain bodi baru, yakni berbentuk persegi yang membulat di empat sudutnya. Desain ini ditambah dengan ukurannya yang besar membuat Galaxy Watch Ultra terkesan sebagai jam tangan tangguh dan "laki banget".

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy Watch Ultra, Jam Titanium 47 Mm dengan AI dan Baterai Terkuat

Penampakan Samsung Galaxy Watch Ultra dari bawah, sisi kanan, dan sisi kiri./ Galuh Putri Riyanto Penampakan Samsung Galaxy Watch Ultra dari bawah, sisi kanan, dan sisi kiri.
Samsung Galaxy Watch Ultra hadir dengan tombol Quick Button atau tombol pintasan langsung untuk memulai dan mengontrol aktivitas olahraga.

Tombol ini berada di sisi kanan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengaksesnya. Tombol ini juga bisa difungsikan untuk kebutuhan lain, seperti mengaktifkan Emergency Siren untuk keamanan.

Adapun olahraga yang bisa dilacak mulai dari lari, jalan, bersepeda, berenang, dan lainnya. Menariknya, Samsung Galaxy Watch Ultra ini memiliki fitur pelacak latihan triathlon, olahraga multi-disiplin yang terdiri dari berenang, bersepeda, dan berlari, yang dilakukan secara berurutan.

Samsung Galaxy Watch Ultra dengan fitur pelacakan kebugaran dan olahraga./ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Watch Ultra dengan fitur pelacakan kebugaran dan olahraga.
Sepengalaman KompasTekno, Samsung Galaxy Watch Ultra memiliki layar yang responsif dan terang.

Layar ini juga mendukung Night Mode otomatis untuk meningkatkan keterbacaan dalam lingkungan yang minim cahaya.

Di sisi bawah, kami bisa merasakan sensor untuk melacak berbagai olahraga dan kebugaran.

Galaxy Watch Ultra hadir dengan tali atau strap karet yang cukup nyaman dikenakan di pergelangan tangan. Sepanjang strap dihiasi bolongan untuk memudahkan pengguna mengaitkan jam ke pergelangan tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat