cpu-data.info

Kilas Balik Evolusi Samsung Galaxy Buds yang Debut 5 Tahun Lalu

Samsung Galaxy Buds Pro
Lihat Foto

- Samsung tengah bersiap menggelar acara peluncuran "Galaxy Uncpaked" untuk sejumlah produk barunya. Salah satu produk yang diyakini bakal dirilis adalah True Wireless Stereo (TWS) Galaxy Buds

Jelang peluncuran yang dijadwalkan berlangsung Rabu (10/7/2024) itu, Samsung kini mengenang evolusi Galaxy Buds, yaitu lini seri earbuds TWS perusahaan.

Lima tahun sudah Galaxy Buds mewarnai pasar audio di berbagai wilayah di dunia, dimulai dari Galaxy Buds "asli" yang rilis tahun 2019 hingga model terakhir Galaxy Buds Galaxy buds 2 Pro yang diresmikan tahun 2022.

Bila ditotal, ada lima seri earbuds dari lini seri Galaxy Buds yang sudah diperkenalkan ke publik.

Baca juga: TWS Samsung Galaxy Buds 3 dan 3 Pro Siap Masuk Indonesia, Intip Speknya

Menurut Samsung, semua lini Galaxy Buds yang sudah dirilis, memiliki keunikan sendiri dibanding earbuds nirkabel lain di pasaran. Sebab, Samsung memberikan peningkatan kualitas suara, kenyamanan, dan pengalaman audio yang cerdas berkat dukungan Galaxy AI.

Untuk menyambut seri terbaru Galaxy Buds, Samsung "flashback" ke beberapa seri pendahulunya untuk melihat bagaimana evolusi produk TWS buatannya itu

Menariknya Samsung juga menambahkan keterangan "2024" tepat di samping gambar Galaxy Buds 2 Pro, yang menjadi model paling anyar Galaxy Buds series, setidaknya sejauh ini.

Keterangan itu seolah menyiratkan bahwa Samsung bakal menghadirkan model baru Galaxy Buds pada tahun ini. Kendati demikian, Samsung tidak memberikan pernyataan apa pun soal Galaxy Buds model baru 2024.

Hanya saja, penutup posting di Samsung Newsroom menyantumkan sub-judul "Galaxy Buds berikutnya" dengan sedikit keterangan bahwa "Galaxy Buds akan terus berkembang dengan daya pakai yang nyaman dan audio berkualitas".

Nah sembari berharap adanya model baru Galaxy Buds yang mungkin dirilis di Galaxy Unpacked nanti, mari kita kilas balik rangkaian Galaxy Buds, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi Samsung, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Kesan Pertama Mencoba Galaxy Buds FE, TWS Termurah Samsung dengan ANC

Deretan Samsung Galaxy BudsSamsung Deretan Samsung Galaxy Buds

  • Galaxy Buds - 2019

Galaxy Buds generasi perdana ini diluncurkan pada Februari 2019 dengan desain menyerupai kapsul.

Desain ini membuat Galaxy Buds lebih mudah ditaruh saku. Sementara eartips-nya didesain seolah memiliki sayap dengan material semacam silikon, agar tidak mudah lepas dari telinga.

Keunggulan dari Galaxy Buds asli ini adalah teknologi audio dari AKG, sehingga menghasilkan audio yang kaya, nyaris seperti saat pengguna mendengarkannya secara langsung.

Ada pula teknologi mikrofon ganda adaptif, terletak di dalam dan di luar earbuds, sehingga pengguna bisa lebih menyesuaikan suara sekitar.

Untuk daya tahannya, Galaxy Buds diklaim menawarkan waktu putar (playback) musik sampai 6 jam atau waktu bicara (talk time) selama 5 jam. Adapun charging case alias cangkang earbuds menawarkan daya tahan total sampai 13 jam untuk playback. Perangkat wearable ini juga bisa diisi ulang lewat smartphone.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat