cpu-data.info

TWS Samsung Galaxy Buds 3 dan 3 Pro Siap Masuk Indonesia, Intip Speknya

Samsung Galaxy S23 FE varian warna Graphite serta Samsung Galaxy Buds FE warna White.
Lihat Foto

- Samsung tampaknya tengah bersiap meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, yakni Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro di Indonesia.

Indikasinya, dua model TWS Galaxy terbaru itu sudah muncul dan terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo.

Kedua TWS ini terdaftar di sertifikat bernomor 100422/SDPPI/2024 dan 100421/SDPPI/2024 yang diajukan oleh PT Samsung Telecommunication Indonesia pada 27 Juni 2024.

Dari sertifikat tersebut, terlihat bahwa perangkat bluetooth headset dengan nomor model "SM-R530" memiliki nama pemasaran Galaxy Buds 3. Sementara satunya, ada perangkat "SM-R630" dengan nama pemasaran "Galaxy Buds3 Pro".

TWS Samsung Galaxy Buds 3 terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo.Postel Ditjen SDPPI Kominfo TWS Samsung Galaxy Buds 3 terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kominfo.
Dengan begitu, Galaxy Buds 3 series ini sudah memenuhi salah satu syarat untuk dijual di Indonesia. Namun, hingga kini, Samsung belum mengumumkan soal kehadiran TWS Galaxy Buds 3 series, baik di pasar global maupun Indonesia.

Baca juga: Kesan Pertama Mencoba Galaxy Buds FE, TWS Termurah Samsung dengan ANC

Menurut bocoran yang beredar, kedua TWS ini diprediksi bakal diumumkan bersamaan dengan peluncuran dua HP lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 pada 10 Juli mendatang, di acara Galaxy Unpacked Paris 2024.

Bocoran spesifikasi Galaxy Buds 3 series

Samsung Galaxy Buds generasi baru ini dikabarkan hadir dengan desain baru. Menurut gambar render yang beredar, Galaxy Buds 3 konon akan memiliki desain batang mirip dengan AirPods dari Apple.

Jika bocoran akurat, ini akan menandai perubahan besar dari desain TWS Galaxy Buds selama ini, seperti Galaxy Buds 2 Pro dan Galaxy Buds FE jauh lebih bulat dan tidak memiliki batang.

Bocoran desain TWS  Samsung Galaxy Buds 3 yang konon bakal mirip AirPods.GSMArena Bocoran desain TWS Samsung Galaxy Buds 3 yang konon bakal mirip AirPods.
Menurut bocoran lainnya, kedua earbud nirkabel generasi baru ini konon akan didukung fitur ketahanan debu dan percikan air dengan rating IP57.

Jika akurat, fitur tersebut naik kelas dibandingkan rating pendahulunya, yakni Galaxy Buds 2 dan 2 Pro. Pasalnya, kedua earbuds ini tidak dibekali ketahanan terhadap debu. Sebagai informasi, Galaxy Buds 2 didukung IPX2 dann Galaxy Buds 2 Pro didukung IPX7.

Galaxy Buds 3 disinyalir memiliki pengaturan audio driver tunggal, sedangkan Galaxy Buds 3 Pro akan memiliki pengaturan dual-drive.

Kedua earbud tersebut kabarnya akan menampilkan codec audio Hi-Res dengan dukungan transmisi audio 24-bit 96KHz.

Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro dirumorkan memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Adaptive EQ. Semenatara hanya Galaxy Buds 3 Pro yang konon memiliki Adaptive ANC dan Ambient Sound.

Baca juga: Review TWS Oppo Enco Buds 2, Enak Dipakai dengar Podcast dan Musik Akustik

Galaxy Buds 3 Pro disebut memiliki sesuatu yang disebut "Blade Lights", kemungkinan berupa lampu LED di batangnya.

Baik Galaxy Buds 3 ataupun Galaxy Buds 3 Pro disinyalir memiliki fitur 360 Audio (Spatial Audio), Bluetooth 5.4, Buds Auto Switch, dan SmartThings Find.

Bocoran lain menyebut, Galaxy Buds 3 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 6 jam (5 jam dengan ANC dihidupkan) untuk pemutaran audio dengan sekali pengisian daya.

Sementara Galaxy Buds 3 Pro dikatakan memiliki durasi pemutaran audio hingga 7 jam (6 jam dengan ANC dihidupkan) dengan sekali pengisian daya dan masa pakai baterai hingga 30 jam dengan casingnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Sabtu (6/7/2024).

Perlu dicatat, spesifikasi di atas masih berupa bocoran semat dan belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Kehadiran TWS Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro masih harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung. Kita tunggu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat