cpu-data.info

Huawei Pura 70 Series Meluncur Global, Harga mulai Rp 12,5 Juta

Huawei Pura 70 Ultra meluncur di Malaysia.
Lihat Foto

- Huawei diam-diam meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya, yakni Huawei Pura 70 series di pasar global, dengan memboyongnya ke pasar Malaysia, Kamis (2/5/2024).

Huawei "Pura-series" merupakan penamaan baru untuk lini ponsel flagship Huawei, menggantikan penamaan "P-series" yang dipakai Huawei selama hampir 12 tahun terakhir.

Debut global Huawei Pura 70 series hanya berselang sekitar tiga minggu setelah perilisan di pasar China pada pertengahan April lalu. Di Negeri Tirai Bambu, ada empat model yang ditelurkan, yakni Pura 70 "reguler", Pura 70 Pro, Pura 70 Pro Plus, dan Pura 70 Ultra.

Namun, di Malaysia, Huawei hanya memasarkan tiga model meliputi Pura 70 "reguler", Pura 70 Pro, dan Pura 70 Ultra. Sementara model Huawei Pura 70 Pro Plus masih tersedia secara eksklusif untuk pasar China saja.

Baca juga: Huawei P Series Pensiun, Rebranding Jadi Pura Series

Seluruh model Pura 70 series hadir dengan desain yang nyaris sama. Misalnya, di bagian punggungnya, ada modul kamera berbentuk segitiga yang menampung tiga kamera belakang. Desain layarnya juga mirip dengan lubang layar (punch hole) kecil di tengah atas.

Meski sekilas terlihat kembar, masing-masing model memiliki spesifikasi yang cukup berbeda. Perbedaannya meliputi ukuran layar, konfigurasi kamera, serta dukungan fast charging.

Berikut masing-masing spesifikasi dari Pura 70 "reguler", Pura 70 Pro, dan Pura 70 Ultra di Malaysia.

Spesifikasi Huawei Pura 70 Ultra

Tampang layar Huawei Pura 70 Ultra.GSMArena Tampang layar Huawei Pura 70 Ultra.
Huawei Pura 70 Ultra diposisikan sebagai model tertinggi dalam lini Pura 70 series. Ponsel ini hadir dengan desain punggung lebih premium dengan material kulit sintesis. Untuk menambah kesan artistik, Huawei menyematkan pola berbintang dengan tekstur timbul di punggung Pura 70 Ultra.

Keunggulan Huawei Pura 70 Ultra ada di aspek kamera. Ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP (OIS) dengan sensor 1 inci dan lensa retractable (dapat bergerak maju-mundur/pop-up).

Mekanisme pop-up memungkinkan sensor 1 inci menangkap cahaya sebanyak mungkin tanpa mengorbankan desain ramping perangkat. Kamera utama 50 MP Pura 70 Ultra ini memiliki apertur variabel berkisar dari f/1.6 hingga f/4.0, menawarkan pengambilan cahaya yang lebih baik di kondisi low-light.

Huawei Pura 70 Ultra juga dibekali kamera ultrawide 40 MP dan kamera telefoto 50 MP (f/2.1, zoom optis 3.5x).

Untuk layarnya, Pura 70 Ultra dibekali panel OLED 6,8 inci dengan resolusi 2.844 x 1.260 piksel, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan puncak 2.500 nits.

Baca juga: Huawei Pura 70, 70 Pro, dan 70 Pro Plus Meluncur, Debut Smartphone Pura Series

Layar tersebut memiliki punch hole yang menampung kamera depan 13 MP.

Untuk performa, Huawei Pura 70 Ultra ditenagai chipset bikinan Huawei, yakni Kirin 9010. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan media 512 GB.

Ponsel ini ditopang baterai 5.200 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 100 watt dengan kabel, 80 watt tanpa kabel (wireless charging), dan 20 watt reverse charging.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat