cpu-data.info

First Media Resmi Gabung XL Axiata, Begini Nasib Pelanggan

Logo FirstMedia.
Lihat Foto

- Layanan internet rumah First Media kini resmi menjadi bagian dari bisnis operator seluler XL Axiata. Praktik ini merupakan bagian dari tindak lanjut XL Axiata dalam mengakuisisi bisnis Link Net yang sudah berlangsung sejak 22 Mei 2024. 

Menurut keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (4/10/2024), First Media terhitung menjadi keluarga XL Axiata per 27 September 2024. Semua segmen bisnis First Media juga berada di bawah naungan XL Axiata.

“Berdasarkan perjanjian pengalihan bisnis B2C pada 22 Mei 2024, pengalihan ini mencakup seluruh segmen bisnis terkait penyedia layanan internet (ISP), IPTV, dan Pay TV. Ini juga mencakup layanan yang berhubungan dengan permainan," kata Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata.

Lewat upaya bisnis ini, XL Axiata menyatakan, pihaknya akan mempertahankan kualitas layanan yang dinikmati pelanggan First Media, hingga memperkaya pengalaman mereka dengan layanan tambahan, seperti layanan seluler dan digital lainnya.

Baca juga: XL Axiata Caplok 66 Persen Saham Link Net Senilai Rp 8,72 Triliun

Karena itu, Abhijit menegaskan bahwa produk dan layanan First Media akan tetap sama. Dengan demikian, pelanggan lama First Media tidak perlu melakukan registrasi ulang.

Kontrak langganan yang sudah berlangsung juga tetap berjalan sebagaimana sebelumnya tanpa perubahan, berikut promo yang sedianya didapatkan hingga masa kontrak selesai. 

"Semua layanan akan tetap dinikmati oleh pelanggan sesuai dengan paket langganan yang dimiliki. Keanggotaan First Rewards juga tidak akan mengalami perubahan, dan pelanggan dapat terus menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia," demikian keterangan XL Axiata dalam keterangan resminya.

XL Axiata juga mempertahankan outlet pembayaran serta cara pembayaran tagihan yang sudah disediakan First Media ke pelanggan tanpa modifikasi. Begitu pula dengan layanan pelanggan yang masih sama, di mana pelanggan First Meda dapat menghubungi call center 1500-595, e-mail customer.service@linknet.co.id, X @FirstMediaCares, dan aplikasi mobile My FirstMedia untuk mendapatkan bantuan.

Dengan penggabungan ini, pelanggan First Media nantinya juga memiliki peluang mendapat layanan seluler, Fixed Broadband (tetap/kabel), Fixed Mobile Convergence (perpaduan layanan mobile dan layanan fixed), serta layanan digital yang akan fokus pada penyediaan pengalaman pelanggan terbaik (seamless experience).

Baca juga: Cara Pilih Layanan Internet Paling Cocok untuk Sekeluarga

XL Axiata juga mengerahkan sejumlah XL Center untuk mengakomodasi pelanggan yang ingin mengetahui informasi seputar First Media. Beberapa di antaranya yaitu XLC Axiata Tower - Jakarta, XLC Malang, XLC Diponegoro – Medan, XLC Martadinata – Bandung, XLC Pemuda – Surabaya.

Selanjutnya, pelanggan bisa dapat informasi First Media dari fasilitas XL Axiata lainnya, termasuk aplikasi myXL hingga situs web XL Axiata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat