cpu-data.info

Garmin Enduro 3 Resmi, Smartwatch "Solar Charging" Tahan 90 Hari

Garmin Enduro 3
Lihat Foto

- Perusahaan produsen arloji pintar (smartwatch) Garmin resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Garmin Enduro 3.

Seperti smartwatch lainnya dalam lini Enduro, Garmin Enduro 3 juga mengunggulkan daya baterainya yang tahan lama. Baterai Garmin Enduro 3 diklaim dapat bertahan hingga 90 hari dalam kondisi cuaca cerah, dan menawarkan pelacakan GPS hingga 320 jam.

Sebagai perbandingan, Garmin Enduro 2 mempunyai daya baterai sekitar 40 hari dalam kondisi cuaca cerah. Garmin tidak mengumbar kapasitas baterai yang spesifik untuk kedua smartwatch ini.

Daya baterai yang awet di Garmin Enduro 3 dimungkinkan oleh teknologi solar charging. Solar charging adalah teknologi yang mengubah sinar matahari menjadi daya baterai untuk perangkat yang didukung teknologi tersebut.

Dengan kata lain, ada kemungkinan daya baterai ini lebih singkat apabila pengguna jarang bepergian, berolahraga, dan mengikuti petualangan di luar rumah.

Meskipun baterainya lebih awet, ukuran arloji pintar ini tetap ringkas yaitu 51 x 51 x 15,7 mm dengan bobot 63 gram. Adapun pendahulunya memiliki dimensi 51 x 51 x 15,6 mm dengan bobot 70 gram.

Baca juga: Smartwatch Garmin Fenix 8 Series Dirilis, Baterai Tahan hingga 48 Hari

Ukuran Garmin Enduro 3 yang ringan ini, meski bodinya tebal, dimungkinkan oleh tali nilon UltraFit Garmin yang diklaim nyaman.

Tali ini, beserta dengan komponen Enduro 3 lainnya seperti casing polimer bertulang serat yang sangat kuat, bezel titanium, dan lensa Power Sapphire, menjadi cara Garmin untuk mencapai keseimbangan sempurna antara daya tahan jangka panjang dan kenyamanan sepanjang hari.

Garmin Enduro 3 juga memiliki teknologi navigasi yang lebih baik, termasuk rute pulang pergi yang dinamis.

Dengan fitur ini, pengguna bakal selalu menemukan rute pulang ketika sedang menjelajahi sebuah tempat, dan arloji pintar bisa menyarankan rute terbaik untuk lari berdasarkan jarak yang ingin ditempuh pengguna.

Garmin juga telah menambahkan program latihan kekuatan ke arloji pintar ini, dengan perencanaan latihan empat hingga enam minggu yang membantu pengguna mencapai berbagai sasaran kebugaran.

Ada pula latihan kekuatan yang dipandu (guided) di Garmin Enduro 3, yang mendukung olahraga tertentu seperti ski dan lari lintas alam.

Baca juga: Garmin Rilis Forerunner 165, Smartwatch AMOLED Versi Lebih Terjangkau

Garmin Enduro 3Tom's Guide Garmin Enduro 3

Smartwatch ini turut mendukung fitur pemantauan detak jantung, kadar oksigen dalam darah, stres, energi tubuh, kualitas tidur, hidrasi, laju pernapasan, siklus menstruasi, dan elektrokardiogram, sebagaimana dikutip KompasTekno dari PhoneArena, Minggu (1/9/2024).

Spesifikasi Garmin Enduro 3 lainnya juga meliputi layar Memory in Pixel (MIP) berukuran 1,4 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel.

Layar MIP membawa tampilan berkualitas baik sambil mempertahankan daya baterai yang awet.

Garmin Enduro 3 memiliki senter LED bawaan (built-in), ketahanan air dengan rating 10 ATM, memori 32 GB, fitur Find My Phone dan Find My Watch, dukungan profil aktivitas untuk berbagai jenis olahraga, deteksi kecelakaan, dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi smartphone Garmin Connect untuk melihat informasi kesehatannya dan berinteraksi dengan teman, serta Garmin Messenger untuk berkomunikasi lewat smartwatch Enduro 3.

Garmin Enduro 3 sudah bisa dibeli di Amerika Serikat lewat situs resmi Garmin. Harga Garmin Enduro 3 adalah 899,99 dollar AS atau sekitar Rp 13,9 juta.

Baca juga: Garmin Tactix 7 AMOLED Hadir di Indonesia, Smartwatch Tangguh Bergaya Militer

Belum diketahui apakah Garmin Enduro 3 akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat