cpu-data.info

Huawei Rilis TruSense, Pemantau Kesehatan di Perangkat Wearable dengan 60 Indikator

Huawei meresmikan TruSense System, sebuah sistem pemantau kesehatan yang disebut lebih inovatif dan lebih akurat.
Lihat Foto

- Perusahaan teknologi asal China, Huawei merilis TruSense System, sebuah sistem pemantau kesehatan dan kebugaran yang disebut lebih inovatif dan lebih akurat.

TruSense System diperkenalkan oleh Presiden lini produk Huawei Smart Wearable and Health, Rico Zhang dalam sebuah acara peluncuran di Dongguan, China, pada Rabu (28/8/2024). 

Menurut Zhang, TruSense System ini akan mendorong kemajuan kesehatan ini, sehingga ikut mendorong pengguna untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

"Huawei TruSense merupakan terobosan besar bagi kami dalam teknologi sensor kesehatan dan kebugaran dan akan membuat kami tetap menjadi yang terdepan dalam pengembangan teknologi di bidang ini. Kemajuan kesehatan digital ini akan semakin membantu pengguna menjalani gaya hidup yang lebih sehat," kata Zhang dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Wujud Asli HP Lipat Tri-Fold Huawei Tertangkap Kamera

Huawei TruSense disebut bisa mengukur lebih dari 60 indikator kesehatan dan kebugaran, yang mencakup enam sistem utama tubuh serta mencakup komponen kesejahteraan emosional.

Sensor memantau detak jantung pengguna dan data sistem saraf otonom. Data ini dimasukkan ke dalam algoritma yang menghasilkan penilaian emosional dan tingkat stres pengguna.

Teknologi Huawei TruSense System diklaim memiliki tingkat akurasi untuk pelacakan detak jantung hingga 98 persen lebih. Huawei Teknologi Huawei TruSense System diklaim memiliki tingkat akurasi untuk pelacakan detak jantung hingga 98 persen lebih.
Teknologi Huawei TruSense bekerja dengan menggabungkan data dari sensor untuk laju pernapasan, SpO2 (kadar oksigen dalam darah), suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung.

Sebenarnya, ini bukanlah hal baru untuk perangakt wearable Huawei. Namun, perusahaan mengklaim bahwa data dari sistem Huawei TruSense itu lebih akurat, komprehensif, dan lebih baik digunakan dalam ekosistem perusahaan.

Huawei mengeklaim, TruSense System memiliki tingkat akurasi pemantauan detak jantung hingga 98 persen lebih. Kemudian, tingkat eror pemantauan kadar oksigen dalam darah diklaim kurang dari dua persen.

Huawei mengatakan, hal tersebut dimungkinkan karena perusahaannya berinvestasi besar dalam penelitian ilmu optik, listrik, dan material. Tujuannya untuk mengatasi tantangan dari warna kulit, ukuran pergelangan tangan, dan kondisi cuaca yang berbeda pada berbagai sensor.

Baca juga: Ponsel Lipat Clamshell Huawei Nova Flip Meluncur, Pertama dari Seri Nova

Hal tersebut, kata Huawei, juga dilakukan untuk memastikan akurasi jangka panjang dari pemantauan tanda vital berkelanjutan, serta memberikan hasil yang lebih cepat.

Menurut Huawei, produk pertama yang didukung sistem Huawei TruSense ini akan mulai dijual pada September 2024. Namun, belum diketahui pasti perangkat wearable Huawei model mana yang akan dibekali TruSense System terbaru ini.

Menurut bocoran yang beredar, Huawei akan segera memasarkan smartwatch Huawei Watch D2 dan Huawei Watch GT5. Kemungkinan dua perangkat itu menjadi yang pertama yang dibekali TruSense System.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat