cpu-data.info

TeamGroup Perkenalkan RAM DDR5 dan SSD Eksternal Ramah Lingkungan

RAM DDR5 TeamGroup T-Force Delta RGB Eco
Lihat Foto

- Pabrikan memori komputer asal Taiwan, TeamGroup, memperkenalkan produk RAM DDR5 T-Force Delta RGB Eco dan solid state drive (SSD) eksternal PD 20 Eco Mini.

Sesuai embel-embel "Eco" di namanya kedua produk berbeda jenis ini mengetengahkan konsep ramah lingkungan lewat penggunaan material hasil daur ulang dalam konstruksinya.

Menurut TeamGroup dalam sebuah pernyataan, T-Force Delta RGB Eco dan PD 20 Eco Mini menggambarkan upaya perusahaan tersebut dalam mengikuti tren internasional dan mengedepankan prinsip keberlanjutan lingkungan.

"Kedua produk menggunakan plastik PCR (post-consumer recycled) dan kemasannya terbuat dari kemasan bersertifikasi FSC (Forest Stewardship Council)," sebut TeamGroup dalam sebuah keterangan di situsnya.

Baca juga: 3 Cara Cek RAM Macbook dengan Mudah dan Cepat

RAM DDR5 T-Force Delta RGB Eco diklaim sebagai memori overclocking dengan RGB lighting pertama di dunia yang ramah lingkungan.

Light pipe untuk menyalurkan pencahayaan RGB di modul memori DDR5 ini sepenuhnya terbuat dari plastik PCR, sementara bagian heat spreader alias lempengan logam peredam panasnya terbuat dari 80 persen aluminium daur ulang.

T-Forcer Delta RGB Eco ditawarkan dalam dua pilhan spesifikasi frekuensi, yakni 5.600 MHz dan 6.000 MHz, serta mendukung teknologi overclocking AMD Expo dan Intel XMP 3.0 terbaru.

SSD eksternal TeamGroup PD20 Eco MiniTeamGroup SSD eksternal TeamGroup PD20 Eco Mini
Opsi kapasitasnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCFTech, Kamis (28/8/2024), adalah 32 GB yang terdiri dari dua buah modul 16 GB dan 64 GB dengan dua modul 32 GB.

TeamGroup turut mengeklaim bahwa T-Force Delta RGB Eco sudah melalui pengujian secara ekstensif untuk memastikan kompatibilitas dan stabilitasnya saat digunakan di beragam motherboard dari berbagai merek.

Baca juga: Ada Mekanisme Baru, Bongkar Pasang SSD dan GPU PC Jadi Lebih Gampang

Akan halnya TeamGroup PD20 Eco Mini, prangkat SSD mungil yang hanya berbobot 22 gram ini dibuat menggunakan 75 persen plastik PCR dan datang dalam kemasan FSC yang dapat didaur ulang.

TeamGroup mengeklaim konstruksi "hijau" dari PD20 Eco Mini membantu mengurangi emisi karbon dan dampak terhadap lingkungan, tapi tidak mengurangi aspek ketahanan.

PD20 Eco Mini, misalnya, memiliki desain tahan air dengan sertifikasi proteksi IP54. Di salah satu ujungnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCFTech, Kamis (29/8/2024), terdapat strap hole untuk mengalungkan tali atau gantungan kunci.

Sebagai SSD eksternal dengan interface USB 3.2 Gen2 x1, TeamGroup PD20 Eco Mini memiliki kecepatan transfer data hingga 1.000 MB per detik, sementara pilihan kapasitasnya adalah 1 TB, 2 TB, dan 4 TB.

TeamGroup memberikan garansi selama 3 tahun untuk SSD eksternal PD20 Eco Mini. Sementara, RAM DDR5 T-Force RGB Eco mendapat garansi seumur hidup. Jadwal ketersediaan mauopun harga kedua produk ini masih belum diumumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat