cpu-data.info

Membuka Kotak Kemasan Oppo Reno 12, Kini Ada Label "AI Phone"

Oppo Reno 12 dengan kotak penjualannya yang kini memiliki label Oppo AI Phone
Lihat Foto

- Ada yang beda di kotak kemasan Oppo Reno 12. Pada bagian kiri atas boks ponsel terbaru Oppo itu, Oppo menyematkan sebuah label baru dengan tulisan "Oppo AI Phone".

Kehadiran label tersebut bukan tanpa alasan. Sebab pada Oppo Reno 12 Series, termasuk model "reguler" tadi, Oppo mulai menjadikan fitur kecerdasan buatan (AI) sebagai salah satu nilai jual perangkat tersebut. 

Setidaknya ada sekitar tujuh fitur AI yang diunggulkan Oppo di Reno 12 Series. Daftar lengkap penjelasan ketujuh fitur AI itu bisa dibaca di artikel berikut ini Baca juga: 7 Fitur AI di Oppo Reno 12 Series, dari Penghapus Objek Foto hingga Bikin Rangkuman Audio. Namun, salah satunya adalah fitur AI Eraser 2.0 yang bisa menghapus obyek tak penting di dalam foto secara otomatis.

Isi kotak kemasan Oppo Reno 12 dengan beberapa kelengkapan, mencakup unit ponsel, adapter charger USB-A 80 watt, kabel data USB-A ke USB-C, pembungkus alias casing ponsel, SIM ejector, serta buku panduan dan kartu garansi. /BILL CLINTEN Isi kotak kemasan Oppo Reno 12 dengan beberapa kelengkapan, mencakup unit ponsel, adapter charger USB-A 80 watt, kabel data USB-A ke USB-C, pembungkus alias casing ponsel, SIM ejector, serta buku panduan dan kartu garansi.

Kembali ke kotak kemasan Oppo Reno 12, di dalam boks penjualan ponsel ini, terdapat sejumlah kelengkapan yang akan pengguna dapat ketika membeli perangkat teranyar Oppo itu. 

Beberapa kelengkapan tersebut mencakup unit ponsel, adapter charger USB-A 80 watt, kabel data USB-A ke USB-C, pembungkus alias casing ponsel, SIM ejector, serta buku panduan dan kartu garansi. 

Laman spesifikasi inti Reno 12. Bisa dilihat, ponsel ini memiliki chipset Mediatek Dimensity 7200 Energy, baterai 5.000 mAh, RAM 12 GB, dan storage 256 GB./BILL CLINTEN Laman spesifikasi inti Reno 12. Bisa dilihat, ponsel ini memiliki chipset Mediatek Dimensity 7200 Energy, baterai 5.000 mAh, RAM 12 GB, dan storage 256 GB.

Baca juga: Smartphone Oppo Reno 12F 4G Diumumkan, Mirip Versi 5G tapi Beda Chipset

Ponsel tercantik Oppo Reno Series

Oppo Reno 12 bisa dibilang merupakan ponsel tercantik dari seluruh lini Reno Series yang pernah ada. Pasalnya, bagian belakang ponsel tersebut kini dihiasi dengan motif mewah mirip air ombak yang bergelombang.

Kebetulan varian warna Oppo Reno 12 yang kami pegang adalah warna perak alias silver. Dengan warna ini, efek gelombang yang berwarna perak akan sedikit berubah warna menjadi hitam kemudian putih apabila punggung perangkat dilihat dari sisi berbeda.

Bagian belakang Oppo Reno 12 kini dihiasi dengan motif mewah mirip air ombak yang bergelombang.

Kebetulan varian warna Oppo Reno 12 yang kami pegang adalah warna perak alias silver. Dengan warna ini, efek gelombang yang berwarna perak akan sedikit berubah warna menjadi hitam kemudian putih apabila punggung perangkat dilihat dari sisi berbeda./BILL CLINTEN Bagian belakang Oppo Reno 12 kini dihiasi dengan motif mewah mirip air ombak yang bergelombang. Kebetulan varian warna Oppo Reno 12 yang kami pegang adalah warna perak alias silver. Dengan warna ini, efek gelombang yang berwarna perak akan sedikit berubah warna menjadi hitam kemudian putih apabila punggung perangkat dilihat dari sisi berbeda.

Selain warna yang unik dan terlihat mewah, lapisan punggung ponsel ini juga terasa premium lantaran memiliki finishing yang halus dan tidak kesat. Permukaan cangkang perangkat tidak licin, tapi tetap mudah terkena bekas sidik jari.

Ketika ponsel dipegang berlama-lama, kami masih bisa menggenggamnya dengan nyaman. Hal ini berkat bentuk bingkai (frame) ponsel yang agak membulat (rounded), tidak mengkotak (squared) seperti ponsel-ponsel kekinian. 

Selain itu, bobot ponsel ini yang berkisar sekitar 177 gram, serta dimensi ketebalan yang cukup tipis dengan angka sekitar 7,6 mm, membuat Reno 12 semakin enak digenggam dan dipegang dalam waktu yang cukup lama. 

Menyoal bingkai ponsel, terdapat sejumlah tombol dan lubang yang menghiasi sekeliling frame Oppo Reno 12. Di bingkai bagian kanan, misalnya, terdapat tombol volume dan power, kemudian di bingkai bagian kiri tidak terdapat lubang atau tombol apapun.

Lalu pada bingkai bagian atas, terdapat lubang speaker, sensor inframerah (IR Blaster), dan lubang mikrofon. Pada bingkai bagian bawah, terdapat lubang speaker, konektor USB-C, lubang mikforon, dan laci kartu SIM berjenis hybrid slot.

Layar lega dan mulus

Oppo Reno 12 memiliki layar AMOLED yang cukup lega dengan luas 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus.

Ketika dipakai untuk menonton film atau melihat konten di peramban (browser) internet, layar ponsel ini mampu memuat segalanya dalam satu tampilan./BILL CLINTEN Oppo Reno 12 memiliki layar AMOLED yang cukup lega dengan luas 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus. Ketika dipakai untuk menonton film atau melihat konten di peramban (browser) internet, layar ponsel ini mampu memuat segalanya dalam satu tampilan.

Oppo belum mengumbar spesifikasi mendetail tentang Reno 12. Namun, apabila mengacu pada spesifikasi global, ponsel ini memiliki layar AMOLED yang cukup lega dengan luas 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus.

Ketika dipakai untuk menonton film atau melihat konten di peramban (browser) internet, layar ponsel ini mampu memuat segalanya dalam satu tampilan.

Hal ini juga terbantu dengan sisi kanan dan kiri layar yang berbentuk melengkung (curved), yang semakin memperluas area yang bisa dilihat pengguna ketika menonton atau melihat konten di internet.

Baca juga: Oppo Reno 12 Series Dijaga All-Round Armor dan Baja Aerospace

Ketika layar Oppo Reno 12 dipakai untuk bernavigasi atau berpindah antar menu, pengalaman tersebut bisa dilakukan dengan mulus dan lancar tanpa adanya lag. Sebab, layar ponsel ini sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz. 

Layar juga cukup terang dan mampu dipakai untuk melihat konten, baik itu gambar maupun video, dengan cukup jelas di dalam maupun luar ruangan. Ini berkat tingkat kecerahan (brightness) layar yang cukup tinggi dengan angka mencapai 1.200 nit. 

Nah, penasaran bagaimana desain Oppo Reno 12 dari berbagia sisi? Penampakannya bisa dilihat secara lengkap pada galeri foto di tautan berikut ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat