cpu-data.info

Rilis SuperApp, Bagaimana Nasib Aplikasi Telkomsel Lain?

Ilustrasi MyTelkomsel SuperApp.
Lihat Foto

JAKARTA, - Telkomsel bakal menyetop layanan aplikasi milik perusahaan pada akhir tahun ini, seiring dengan penggabungan layanan-layanan itu dalam satu super app MyTelkomsel

MyTelkomsel Super App sendiri telah dirilis bersamaan dengan gelaran Telkomsel Awards di Indonesia Arena, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Beberapa aplikasi yang bakal disetop antara lain Telkomsel MyOrbit, MyIndiHome, MaxStream, MyTelkomsel Health, dan sebagainya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih terintegrasi dan menyeluruh bagi para pelanggan, memudahkan akses serta pengelolaan berbagai layanan yang disediakan.

Baca juga: SuperApp MyTelkomsel Meluncur, Mau Ini-Itu Lebih Gampang

Menurut Vice President Digital Lifestyle Services at PT Telkomsel, Nirwan Lesmana, target penggabungan seluruh aplikasi Telkomsel itu adalah pada akhir tahun 2024 ini.

"Targetnya Januari 2025 sudah gabung semua," ujar Nirwan kepada KompasTekno, dijumpai di sela acara Telkomsel Awards di Indonesia Arena, Rabu (17/7/2024).

Target 50 juta pengguna

Dipaparkan Nirwan, pada tahun lalu, jumlah pengguna MyTelkomsel sendiri mencapai 38 juta, dan pada tahun ini telah meningkat menjadi 46 juta pengguna.

Telkomsel menargetkan pertumbuhan lebih lanjut hingga mencapai 50 juta pengguna pada akhir tahun ini.

Baca juga: Telkomsel Awards 2024 Digelar, Ajang Penghargaan untuk Industri Kreatif Digital

Langkah penggabungan aplikasi menjadi MyTelkomsel Superapp diharapkan dapat mendukung pencapaian target tersebut dengan menyediakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan menyeluruh.

Dengan mengintegrasikan semua layanan dalam satu platform, MyTelkomsel Superapp tidak hanya akan memudahkan akses untuk pelanggan tetapi juga menghadirkan potensi baru dalam pengembangan layanan-layanan digital yang lebih inovatif di masa depan.

Diharapkan, langkah ini akan membawa Telkomsel ke tingkat baru dalam menjawab kebutuhan pelanggan dalam era digitalisasi yang semakin berkembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat