cpu-data.info

Game "EA Sports FC 25" Resmi Diumumkan, Sudah Bisa Dipesan

Poster EA Sports FC 25 Standard Edition
Lihat Foto

- Pengembang dan penerbit game Electronic Arts (EA) resmi mengumumkan game sepak bola terbarunya, EA Sports FC 25.

Sekuel dari EA Sports FC 24 ini dipastikan akan diluncurkan pada 27 September 2024 di PC (lewat platform distribusi Steam, Epic Games, EA App), konsol PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Game ini sudah bisa dipesan sejak Rabu (17/7/2024) malam waktu Indonesia.

Sebagai penerus, EA Sports FC 25 membawa sejumlah fitur baru, seperti mode anyar Rush.

Dalam mode 5v5 ini, pemain bakal bekerja sama dengan tiga gamer lainnya, masing-masing mengontrol satu pemain outfield di lapangan, alias bukan kiper. Kiper dikontrol oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam game.

Baca juga: EA Sports FC Tactical, Game Perpaduan Sepak Bola dan RPG Meluncur di iOS dan Android

Mode ini tetap membawa gameplay dan mekanisme sepak bola yang sama seperti di mode pertandingan 11v11 pada umumnya. Rush dapat dinikmati di mode Football Ultimate Team (FUT), Clubs, Career Mode, dan Kick-Off.

EA Sports FC 25Gematsu EA Sports FC 25
EA Sports FC 25 turut menghadirkan FC IQ, yakni perombakan menyeluruh terhadap penerapan teknik dalam game. FC IQ memiliki tiga pondasi utama, yakni Player Roles, Team Tactics, dan Smart Tactics.

Player Roles adalah sistem peran pesepak bola di lapangan, mulai dari Winger, Wide Playmaker, Inside Forward, hingga Playmaker. Peran ini memengaruhi posisi ofensif dan posisi defensif pemain di lapangan, serta kecepatan berlarinya saat mereka tidak menguasai bola.

Mekanisme Player Roles menggunakan data dunia nyata yang disediakan oleh perusahaan Opta, dan ditenagai oleh kecerdasan buatan.

Di sisi lain, Team Tactics meniru gaya bermain tim sepak bola di dunia nyata secara lebih dekat, dan memberikan lebih banyak variasi gaya bermain dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Lalu, Smart Tactics memungkinkan adanya saran real time yang diberikan game terkait taktik pengguna di pertandingan.

Baca juga: Game Klasik EA Dirilis di Steam, Termasuk Command & Conquer: Red Alert

EA Sports FC 25 juga merupakan game EA Sports pertama yang dibekali teknologi ray tracing.

Ray tracing itu merupakan teknik rendering tiga dimensi (3D), yang mampu memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real time di dalam game. Tampilan game seperti pantulan cahaya matahari bakal tampil lebih memukau.

Bicara soal visual, kini ada juga mode grafik Enhanced Visuals dan Favour Resolution.

Enhanced Visual menghadirkan pencahayaan tambahan dan detail visual dalam resolusi 4K yang ditingkatkan (upscale), sedangkan Favour Resolution menghadirkan pencahayaan standar dalam resolusi 4K tanpa upscale.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat