cpu-data.info

Oppo Buka Pendaftaran Minat Reno 12F 4G di Indonesia

Oppo Reno 12 series
Lihat Foto

- Setelah lolos pengujian Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian, Oppo Reno 12 Series siap dipesan di Indonesia. Oppo membuka pendaftaran bagi konsumen yang berminat memiliki ponsel kelas menengah terbaru ini.

Pendaftaran minat Reno 12 series ini bisa dilakukan di situs resmi Oppo melalui tautan berikut ini. Menariknya, di halaman tersebut juga tercantum Oppo Reno 12F versi 4G. Ponsel ini belum dirilis secara resmi.

Konsumen yang berminat hanya perlu menyantumkan data diri dan memilih model Reno 12 series yang diinginkan, apakah Reno 12 5G, Reno 12 Pro 5G, Reno 12F 5G atau Reno 12F.

Selanjutnya, konsumen akan mendapat informasi terbaru terkait Oppo Indonesia via WhatsApp dan e-mail yang didaftarkan.

Masa pendaftaran minat Oppo Reno 12 series ini dibuka mulai hari ini, Kamis (11/7/2024) hingga Selasa (30/7/2024) mendatang.

Konsumen yang ikut mendaftar, akan mendapatkan bonus eksklusif. Bonusnya akan diterima saat Reno 12 series dijual perdana, yaitu pada Rabu (31/7/2024). Namun, bonus eksklusif tersebut masih misterius. Rinciannya akan dijabarkan saat penjualan perdana berlangsung.

Baca juga: Lolos TKDN, Oppo Reno 12 Segera Rilis di Indonesia

Guna memeriahkan kehadiran Reno 12 series di Indonesia, Oppo juga akan menggelar Reno 12 Series Pop-Up Event selama 31 Juli-18 Agustus 2024 di Ashta District 8, SCBD Jakarta. Di sana, konsumen bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti turnamen game dan lain-lain.

Oppo Reno 12 series sendiri sebelumnya dirilis di China pada Mei lalu dan di pasar global pada pertengahan Juni 2024. Di kedua pasar itu, Reno 12 hadir dalam dua model, meliputi Reno 12 "reguler" dan Reno 12 Pro.

Kemudian pada akhir Juni, Oppo global mengumumkan Reno 12F dengan chip Dimensity 6300 yang mendukung konektivitas 5G. Model ini berbeda dengan dua model yang dirilis sebelumnya di pasar global.

Di Indonesia, Oppo tampaknya akan membawa sejumlah model Reno 12 series tersebut. Sebab, situs pendaftaran minat Reno 12 menyantumkan opsi Reno 12F dan Reno 12F 5G sebagaimana dipaparkan di atas.

Namun belum diketahui bagaimana gambaran Reno 12F tanpa embel-embel 5G, mengingat model ini tampaknya belum diungkap perusahaan. Oppo juga boleh jadi me-rebrand model lainnya menjadi Reno 12F tanpa dukungan jaringan 5G.

Belum dapat dipastikan pula apakah model Reno 12F diluncurkan bersamaan di Indonesia dengan Reno 12 dan Reno 12 Pro atau secara terpisah. Yang jelas, dicantumkannya model itu menjadi indikasi bahwa Reno 12F bakal diboyong ke Tanah Air.

Smartphone "pertama" Oppo dengan AI

Oppo belum merinci tanggal peluncuran resmi Reno 12 series di Indonesia. Namun, di halaman pemesanan Oppo Reno 12 series tertera tulisan "nantikan 31 Juli 2024". Boleh jadi itu adalah tanggal peluncuran ponsel tersebut.

Pihak Oppo mengatakan bahwa smartphone ini akan dibekali teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) generatif seperti ponsel kekinian lainnya.

"Komitmen Oppo untuk menghadirkan teknologi AI Generatif yang dapat dinikmati semua
orang diwujudkan melalui kehadiran Reno 12 Series," kata Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (11/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat