cpu-data.info

HP Oppo Reno 11 Bisa Rekam Video dari Kamera Depan dan Belakang Sekaligus, Lebih Praktis

Fitur Dual-View Video di Oppo Reno 11.
Lihat Foto

- Salah satu model dari smartphone Oppo Reno 11 Series, yaitu Reno 11 dibekali banyak fitur yang fokus untuk memaksimalkan pengalaman fotografi dan videografi, salah satunya adalah Dual-View Video. 

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna merekam video menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot membalik ponsel untuk menggunakan dua kamera berbeda di waktu yang bersamaan.

Di mode biasa, pengguna hanya bisa merekam menggunakan satu kamera saja, entah itu menggunakan kamera depan atau belakang. 

Ketika memakai mode Dual-View Video, pengguna akan bisa menghasilkan dua tampilan video yang diambil menggunakan kamera depan dan belakang, namun tersedia dalam satu file video. 

Baca juga: Komparasi: Oppo Reno 11 5G Vs Oppo Reno 11F 5G

Ada tiga tata letak (layout) yang bisa pengguna pilih di Dual-View Video yaitu mencakup "Split", "Bubble", dan "Rectangle".

Split merupakan mode bawaan (default) yang memungkinkan tampilan video kamera depan diletakkan di bagian atas, sedangkan kamera belakang diletakkan di bagian bawah, sebagaimana tampak pada gambar di bagian tengah di bawah ini.

Kemudian Bubble akan menyuguhkan tampilan video kamera depan dengan bingkai (frame) bulat dan diletakkan di bagian kanan atas, meniban tampilan video kamera belakang.

Sementara Rectangle akan memposisikan tampilan kamera depan dengan frame kotak, menggunakan tata letak tampilan yang sama seperti Bubble tadi.

Cara pakai fitur Dual-View Video di Oppo Reno 11./BILL CLINTEN Cara pakai fitur Dual-View Video di Oppo Reno 11.

Cara rekam video dengan kamera depan dan belakang sekaligus

Nah, cara menggunakan fitur Dual-View Video di Oppo Reno 11 cukup mudah, yaitu dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama, buka aplikasi kamera.
  • Kemudian, pergi ke menu "More". 
  • Lalu, pilih ikon "Dual-View Video". 
  • Setelah itu, pilih layout Dual-View Video yang diinginkan dengan cara mengeklik ikon "Layout" yang berada di bagian kiri bawah tampilan aplikais kamera.
  • Jika sudah memilih layout, klik tombol "Shutter" untuk merekam video.

Baca juga: Review Oppo Reno 11 Pro, Ponsel Mumpuni untuk Segala Aktivitas Mobile

Apabila sudah merekam, video yang diambil lewat mode Dual-View Video akan disimpan di dalam galeri ponsel. 

Hasil video akan memiliki format 16:9, sehingga cocok dengan format konten Instagram Stories, YouTube Shorts, atau video TikTok dan bisa langsung diunggah di ketiga media sosial tersebut.

Tertarik menggunakan fitur Dual-View Video di Oppo Reno 11? Ponsel ini bisa didapatkan di sejumlah mitra e-commerce Oppo Indonesia dengan harga Rp 6 juta (8 GB/256 GB). 

Pantauan KompasTekno per Selasa (25/6/2024), harga Oppo Reno 11 di Indonesia tampaknya turun harga menjadi Rp 5,6 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat