cpu-data.info

Tim E-sports Fnatic Onic Wakili Indonesia di IESF WEC 2024

Ilustrasi tim Fnatic Onic yang wakili timnas Indonesia di IESF WEC 2024.
Lihat Foto

- Onic Esports (Fnatic Onic) resmi akan mewakili Indonesia di ajang International Esports Federation World Esports Championship (IESF WEC) 2024 untuk game Mobile Legends (MLBB). 

Hasil ini diraih setelah tim yang digawangi Sanz, Kiboy, CW, Alberttt, dan Lutpiii ini berhasil lolos ke babak Grand Final di tahap kualifikasi Asia Tenggara (Southeast Asia/SEA) untuk IESF WEC 2024 cabang MLBB. 

Di pengujung tahap kualifikasi, tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" tersebut dipertemukan dengan timnas Malaysia yang anggotanya berasal dari dua tim e-sports populer di sana, yaitu Selangor Red GIants dan RSG Malaysia. 

Baca juga: Tim E-Sports Fnatic Onic Juara Kompetisi MPL Mobile Legends 4 Kali Berturut-turut

Tim Indonesia harus rela kalah 1-0 dari Malaysia, namun tetap lolos ke acara inti (Main Event) IESF WEC 2024 lantaran ada dua slot untuk perwakilan Asia Tenggara.

Dengan begitu, tim Malaysia juga akan berpartisipasi di IESF WEC 2024, mewakili wilayah Asia Tenggara bersama tim Indonesia yang digawangi oleh pemain Fnatic Onic. 

Perdana wakili Indonesia di IESF WEC

Pada ajang IESF WEC perdana yang diselenggarakan pada 2022 lalu di Bali, tim e-sports yang mewakili Indonesia adalah Evos Legends. Sedangkan pada IESF WEC kedua pada 2023 lalu di kota Iasi, Romania, Bigetron Alpha menjadi tim e-sports yang mewakili Indonesia. 

Dengan begitu, ini merupakan pertama kalinya Fnatic Onic mewakili timnas Indonesia di ajang IESF WEC. 

Ini juga berarti bahwa selama tiga tahun berturut-turut, timnas Indonesia diwakili dari tiga tim e-sports berbeda di ajang IESF WEC untuk game MLBB. 

Baca juga: Daftar Game yang Dipertandingkan di IESF WEC 2024, Tidak Ada Tekken

Di IESF WEC 2022, Indonesia berhasil menjadi juara setelah menang dari Filipina, namun di IESF WEC 2023, Indonesia menjadi runner-up setelah dikalahkan timnas Filipina.

Dengan kata lain, ini merupakan kesempatan timnas Indonesia untuk "balas dendam" dan kembali merebut piala IESF WEC 2024. 

Rencananya, Main Event IESF WEC 2024 akan diselenggarakan pada 11-19 November 2024 mendatang di kota Riyadh, Arab Saudi. 

Untuk game MLBB, IESF WEC 2024 akan mempertandingkan 16 negara yang akan dibagi menjadi empat grup di babak Group Stage. 

Dua tim teratas di pengujung babak Group Stage akan melaju ke babak Playoff untuk memperebutkan total hadiah mencapai 160.000 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 miliar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Rabu (26/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat