cpu-data.info

Samsung BRI Credit Card Dirilis, Integrasikan Samsung Pay dengan Kartu Kredit BRI

Ilustrasi kartu kredit BRI di Samsung Pay.
Lihat Foto

- Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkolaborasi dengan Samsung meluncurkan Samsung BRI Credit Card. Samsung BRI Credit Card merupakan kartu kredit BRI khusus yang dirancang untuk pengguna Samsung.

Kartu ini mengintegrasikan kartu kredit BRI dengan Samsung Pay, yakni aplikasi bawaan di ponsel Samsung yang berfungsi untuk menghubungkan beragam dompet elektronik (e-wallet) untuk transaksi digital.

Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan ini merupakan pertama kalinya Samsung Pay bisa dihubungkan dan mendukung sistem pembayaran kartu kredit.

Sebelumnya, Samsung Pay hanya mendukung e-wallet saja, salah satunya adalah Dana. Adapun Samsung BRI Credit Card mendukung ekosistem pembayaran di jaringan Visa.

Baca juga: Resmi Hadir di Indonesia, Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay

Khing Seng turut menyebut kolaborasi ini merupakan upaya Samsung untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi pembayaran via kartu kredit, terutama BRI melalui Samsung Pay.

"Dengan kartu kredit ini, pelanggan setia Samsung bisa lebih hemat bertransaksi dengan poin rewards dan merasakan manfaat loyalty rewards secara optimal hingga merasakan kemudahan cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama," ujar Khing Seng dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (26/6/2024).

Ilustrasi peluncuran Samsung BRI Credit Card.Samsung Ilustrasi peluncuran Samsung BRI Credit Card.

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi non-tunai di Indonesia dengan menyediakan akses bagi masyarakat, khususnya pengguna Samsung, untuk mendapatkan kartu kredit secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital," imbuh Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani dalam kesempatan yang sama. 

Nah, dengan integrasi kartu kredit BRI di Samsung Pay, pengguna Samsung BRI Credit Card bisa melakukan berbagai hal secara langsung melalui aplikasi.

Beberapa di antaranya meliputi pengajuan kartu kredit, aktivasi kartu, pengecekan informasi kartu dan riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, pemblokiran kartu, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Pay yang Tak Sengaja Muncul di HP Samsung

Pengguna kartu kredit BRI x Samsung juga bisa mendapatkan beragam benefit ketika bertransaksi, seperti mendapatkan bonus poin rewards, cicilan nol persen hingga 36 bulan, serta promo spesial ketika membeli produk Samsung di Samsung Store. 

Untuk mendapatkan Samsung BRI Credit Card atau Samsung Card, pengguna bisa langsung membuka aplikasi Samsung Pay dan melakukan pengajuan di sana, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Samsung Pay dan login dengan akun yang sudah ada.
  • Pada halaman wallet, pilih Samsung BRI Credit Card.
  • Pilih "Register" dan isi form pendaftaran. Lalu pilih "Daftar sekarang" dan isi data yang diperlukan.
  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi saat pendaftaran berhasil dan Samsung Card bisa digunakan setelah kartu diterima dan konsumen melakukan aktivasi.
  • Setelah disetujui, pengguna bisa mendapatkan kemudahan mulai dari cek limit kartu, poin rewards hingga ubah cicilan langsung di Samsung Pay.

Informasi selengkapnya mengenai Samsung BRI Credit Card, seperti syarat pengajuan, benefit, dan lain sebagainya, bisa disimak dalam tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat