cpu-data.info

Kenapa Link di Bio Instagram Tidak Bisa Diklik? Begini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi DM instagram yang tidak bisa dibuka.
Lihat Foto

- Link di bio Instagram membantu pengguna IG agar bisa menautkan ke situs web, blog, atau halaman lain yang memberikan informasi lebih lanjut tentang konten mereka. Tak hanya itu bagi kreator yang berfokus pada bisnis, link di bio membantu pengguna untuk promosi produk atau layanannnya.

Namun tak jarang, pengguna mengalami berbagai masalah. Salah satunya link di bio Instagram mengalami error atau tidak bisa diklik. Hal ini tentu mengganggu pengalaman pengguna lain dalam mengakses kontak selengkapnya.

Lantas kenapa link di bio Instagram tidak bisa diklik dan cara mengatasinya? Berikut ini KompasTekno merangkumnya.

Baca juga: 2 Cara Bagikan Link Instagram Pribadi via HP dan PC

Cek kembali link yang ditautkan di bio

Salah satu penyebab link di bio Instagram tidak dapat diklik bisa jadi disebabkan karena tautan tidak utuh atau terpotong. Tautan yang terpotong tentu dapat mengarahkana pada situs atau halaman yang dituju.

Maka dari itu cek kembali link di bio yang Anda tautkan. Apakah tautan utuh, terpotong, atau salah ketik sehingga tidak bisa menuju situs tertentu. Apabila terdapat beberapa kesalahan tersebut, maka segera perbaiki link di bio dan menggantinya dengan baru.

Cek halaman atau situs yang ditautkan

Link di bio tidak bisa diklik bisa jadi karena situs yang tertaut menuju pada halaman rusak. Maka dari itu cek halaman atau situs yang Anda sematkan di link di bio apakah rusak atau situs web expired.

Koneksi internet jelek

Koneksi internet jelek bisa jadi penyebab link di bio tidak bisa diklik. Maka dari itu cobalah untuk mengecek koneksi internet Anda. Apabila koneksi jaringan data internet Anda tidak stabil, cobalah beralih ke jaringan WiFi.

Masalah pada aplikasi Instagram

Link di bio tidak bisa diklik bisa jadi karena terjadi bug di Instagram. Jika mengalami masalah pada aplikasi Instagram, cobalah langkah-langkah berikut: tutup dan buka kembali aplikasi, perbarui aplikasi ke versi terbaru melalui App Store atau Google Play Store, atau hapus cache aplikasi. Berikut ini cara hapus cache aplikasi Instagram.

  • Buka “Pengaturan”
  • Pilih “Aplikasi” > “Kelola Aplikasi”
  • Klik “Instagram”
  • Klik “Hapus” pilih “Hapus cache”

Itulah beberapa cara mengatasi link di bio Instagram tidak bisa diklik. Selamat mencoba.

Baca juga: Ramai Jadi Template Instagram Story, Apa Itu Winamp?

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat