cpu-data.info

Cara Nonton dan Link Streaming Peluncuran Realme GT 6 Sore Ini

Poster acara peluncuran Realme GT 6 Series Global Launch Event yang akan digelar pada Kamis (20/6/2024) pukul 15.00  WIB sore.
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Realme, akan menggelar acara peluncuran Realme GT 6 secara global pada Kamis (20/6/2024) pagi waktu Milan, Italia, atau sekitar pukul 15.00 WIB sore ini.

Pada saat bersamaan, ponsel flagship ini juga akan langsung dirilis di Indonesia. Acara yang digelar secara offline di Milan ini juga dihadiri langsung oleh jurnalis KompasTekno Lely Maulida.

Selain digelar secara offline, acara peluncuran Realme GT 6 ini juga bisa ditonton secara daring (online) lewat platform video YouTube. Bagi Anda yang ingin menyaksikan peluncuran Realme GT 6, bisa dilakukan dengan mengeklik tautan di bawah ini:

  • Link streaming peluncuran Realme GT 6

Jika mengakses tautan tersebut sebelum pukul 15.00 WIB, pengguna bakal disambut oleh sebuah poster (thumbnail)  video yang menunjukkan punggung smartphone Realme GT 6.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Realme GT 6 di Indonesia, Meluncur Hari Ini

Di sebelah kiri ponsel, terdapat teks "Realme GT 6 Series" dan "Power Meets AI" (Performa bertemu dengan kecerdasan buatan/artificial intelligence). Kemudian di bawahnya terdapat keterangan terkait jadwal dan lokasi acara peluncuran ponsel ini.

Deskripsi video bertajuk "Realme GT 6 Series Global Launch Event | Power meets AI" ini mengajak pengguna untuk menyaksikan perilisan Realme GT 6, yang dibekali perangkat keras (hardware) yang mumpuni dan teknologi kecerdasan buatan.

Pengguna bisa mengeklik tombol "Notify Me" (Ingatkan saya) di halaman tersebut untuk mendapatkan notifikasi ketika live streaming tersebut dimulai, sebagaimana dipantau KompasTekno di YouTube Realme Indonesia, Kamis (20/6/2024).

Dengan begitu, pengguna tidak ketinggalan menonton acara peluncuran Realme GT 6.

Bocoran spesifikasi Realme GT 6 di Indonesia

Realme GT 6/Lely Maulida Realme GT 6
Meskipun belum dirilis, sudah ada berbagai bocoran spesifikasi Realme GT 6. Salah satunya adalah penggunaan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3.

Chipset ini terbilang baru karena rilis pada pertengahan Maret 2024 lalu.

Dukungan chip itu juga bakal menjadikan Realme GT 6 sebagai smartphone pertama dengan Snapdragon 8s Gen 3 di Indonesia. Sebab, belum ada ponsel flagship merek lain yang memakai chip tersebut, setidaknya hingga saat ini.

Tidak hanya hardware, Realme juga meningkatkan aspek software ponsel ini lewat aneka fitur berbasis kecerdasan buatan. Setidaknya ada tiga fitur AI yang disematkan di Realme GT 6 untuk memudahkan aktivitas pengguna.

Ketiganya yaitu AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop. Pihak Realme belum membagikan rincian fitur itu satu per satu. Namun, fitur itu tampaknya bakal memperkaya mekanisme pencitraan ponsel.

Baca juga: Layar Realme GT 6 Menyala di Tengah Musim Panas Kota Milan

Realme GT 6 juga dipastikan hadir dengan kecerahan (brightness) maksimum 6.000 nits. Dukungan ini bakal menjadikan smartphone itu sebagai ponsel pertama yang memiliki angka kecerahan setinggi itu di pasaran.

Kapasitas daya ponsel dikonfirmasi sebesar 5.500 mAh, terhitung jumbo untuk ukuran ponsel flagship.

Tidak hanya itu, smartphone ini diklaim membawa konfigurasi kamera kelas flagship. Namun, rincian resolusinya belum dibeberkan ke publik.

Menurut Ellen Zhou selaku Marketing Director Realme Indonesia, harga Realme GT 6 akan berkisar di bawah Rp 10 juta.

"Di bawah Rp 10 juta, tetapi benefitnya lebih dari itu. Oleh karena itu kami tidak sabar mengajak konsumen merasakan pengalamannya," kata Ellen kepada KompasTekno di Milan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat