cpu-data.info

TWS Oppo Enco Air 4 Pro Meluncur, Baterai Awet 44 Jam

Oppo Enco Air 4 Pro
Lihat Foto

- Vendor gadget asal China, Oppo, memperbarui katalog earphone True Wireless Stereo (TWS) dengan mengumumkan Oppo Enco Air 4 Pro.

TWS baru Oppo ini merupakan suksesor dari Enco Air 3 Pro yang rilis tahun lalu.

Oppo Enco Air 4 Pro mengunggulkan aspek daya tahan yang lama, sampai total 44 jam. Bila dibandingkan dengan pendahulunya, Enco Air 4 Pro menawarkan daya tahan yang lebih lama.

Sementara Enco Air 3 Pro baru mengakomodasi pemutaran music sampai 30 jam.

Baca juga: Begini Cara Menghubungkan Enco Buds 2 ke Oppo Reno 8

Selain dari aspek daya tahan, Enco Air 4 Pro juga membawa peningkatan lainnya termasuk pada fitur peredam noise, hingga konfigurasi yang mulus dengan perangkat Oppo lainnya.

Spesifikasi Oppo Enco Air 4 Pro

Enco Air 4 Pro menawarkan daya tahan sampai 12 jam untuk memutar musik alias playback tanpa fitur Active Noice Cancelling (ANC) aktif.

Sementara charging case alias cangkangnya bisa mengisi daya earphone beberapa kali, sehingga total waktu playback TWS sampai 44 jam.

Secara umum desain Enco Air 4 Pro sama seperti pendahulunya. Case alias cangkangnya didesain oval, menampung sepasang earphone in-ear yang disertai eartips.

Bedanya, separuh bodi cangkang TWS ini didesain seolah bertabur bintang. Sementara desain cangkang pendahulunya cukup polos.

Baca juga: Penyebab dan Cara Mengatasi TWS yang Terus Terputus

Enco Air 4 Pro dibekali dynamic driver 12,4 mm yang dilapisi titanium. TWS ini mendukung Bluetooth 5.4 untuk menghubungkannya ke perangkat lain termasuk ponsel, tablet atau laptop.

Soal kuaitas audionya, earphone terbaru Oppo ini memiliki sertifikasi Hi-Res untuk streaming audio serta suara surround 3D. Enco Air 4 Pro juga sudah mendukung codec LHDC 5.0 agar bisa mentransfer audio yang berkualitas.

Oppo Enco Air 4 ProOppo Oppo Enco Air 4 Pro

Enco Air 4 Pro dilengkapi tiga mikrofon di setiap earbuds-nya. Jadi, total mikrofon TWS ini enam buah guna meningkatkan peredaman noise.

TWS ini hadir dalam dua opsi warna, meliputi hitam dan putih.

Oppo belum mengungkap harga Enco Air 4 Pro. Namun menurut rumor yang beredar, TWS ini akan dibanderol sekitar 300 yuan atau setara sekitar Rp 663.000, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (16/5/2024).

TWS ini baru diumumkan untuk pasar China. Belum diketahui apakah perangkat audio itu akan diboyong ke Tanah Air seperti Oppo Enco Air 3 atau tidak. Kita nantikan saja. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat