cpu-data.info

Honor X5b dan X5b Plus Meluncur, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Kamera 50 MP

Honor X5b Plus rilis di Timur Tengah
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Honor, meluncurkan ponsel entry-level baru, Honor X5b series. Smartphone ini hadir dalam dua model, meliputi Honor X5b "reguler" dan Honor X5b Plus.

Kedua smartphone itu memiliki desain yang sama. Layarnya dilengkapi dengan poni (notch) waterdrop serta bezel cukup tebal. Punggungnya juga sama persis dengan modul kamera persegi bersudut melengkung, ditempatkan di pojok kiri atas ponsel.

Spesifikasinya juga bisa dibilang identik karena sama-sama ditenagai chipset MediaTek Helio G36. Chip ini 

Aspek pembedanya yaitu pada resolusi kamera belakang, di mana model Plus memiliki resolusi kamera lebih besar 50 MP. Honor X5b hanya mendapatkan kamera utama resolusi 13 MP.

Baca juga: Honor 200 Smart Meluncur, HP Android yang Bisa Dicuci

Spesifikasi Honor X5b dan X5b Plus

Honor X5b dan X5b Plus hadir dengan layar TFT LCD 6,56 inci, resolusi HD, dan refresh rate 90 Hz. Layarnya memiliki poni yang sekalugus menampung kamera depan depan ponsel beresolusi 5 MP.

Kedua smartphone ini ditenagai chip Mediatek Helio G36 dengan fabrikasi 12 nm. Chipset yang rilis Februari 2023 ini memiliki CPU dengan clockspeed 2.2 GHz dan GPU PowerVR GE8320. 

Pada Honor X5b, chip itu dipadukan dengan RAM dan penyimpanan (storage) 4/64 GB. Sementara model Plus menawarkan storage yang lebih besar, 128 GB. Meski demikian, keduanya mendukung penggunaan kartu microSD bila pengguna ingin memperluas kapasitas penyimpanannya.

Spesifikasi Honor X5bHonor Spesifikasi Honor X5b

Baik Honor X5b maupun X5b Plus sama-sama dibekali dua kamera belakang, dengan kamera utama 50 MP untuk model Plus dan 13 MP untuk model biasa. Kamera utama itu ditemani kamera makro 0,8 MP.

Kedua smartphone ini juga dibekali kapasitas baterai yang sama, yaitu 5.200 mAh. Namun Honor belum merinci apakah smartphone ini mendukung fast charging atau tidak. 

Yang jelas, Honor X5b dan X5b Plus berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi sistem antarmuka (user interface/UI) MagicOS 8.0. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G. 

Honor X5b dan X5b Plus dirilis di sejumlah negara di Timur Tengah dalam dua opsi warna, yaitu Flowing Black dan Flowing Blue, dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (16/10/2024). Rincian harganya sebagai berikut.

  • Harga Honor X5b 4/64 GB - 80 dollar AS (sekitar Rp 1,2 juta)
  • Harga Honor X5b Plus 4/128 GB - 106 dollar AS (sekitar Rp 1,6 juta)

Baca juga: 6 HP Murah di Indonesia yang Baru Rilis Oktober Ini, Harga mulai Rp 900.000-an

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat