cpu-data.info

Nintendo Bikin Jam Beker Canggih, Bisa Mati Sendiri jika Pengguna Bangun

Perusahaan teknologi asal Jepang, Nintendo, resmi mengumumkan jam beker bernama Nintendo Sound Clock: Alarmo, Rabu (9/10/2024).
Lihat Foto

- Perusahaan teknologi asal Jepang, Nintendo, merilis jam beker bernama Nintendo Sound Clock: Alarmo.

Sebelumnya, sebuah aksesori misterius bikinan Nintendo muncul di situs regulator telekomunikasi Amerika Serikat, yakni Federal Communications Commission (FCC).

Saat itu, belum diketahui bahwa aksesori yang dikembangkan Nintendo adalah jam beker.

Nintendo Alarmo dibekali teknologi sensor gerak (motion sensor) yang bisa merespons gerakan pengguna. Pengguna dapat menunda (snooze) alarm dengan gerakan tubuh, atau menghentikan bunyi alarm dengan bangun dari tempat tidur, tanpa menyentuh jam beker itu.

Perangkat ini akan memutar musik dan efek suara dari game Nintendo yang dipilih pengguna.

Ada sebanyak lima game yang bisa dipilih, yakni Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Splatoon 3, Ring Fit Adventure, dan Pikmin 4.

Ke depannya, Nintendo akan menambahkan sejumlah game lewat pembaruan (update) gratis, misalnya game Mario Kart 8 Deluxe dan Animal Crossing: New Horizons.

Setiap game ini menampilkan antarmuka (UI) yang berbeda. Selain itu, masing-masing game ini juga memiliki tujuh variasi alarm, yang dinamai Scenes.

Baca juga: Museum Nintendo Resmi Dibuka, Ada Konsol Langka dan Prototipe Rahasia

Nintendo Sound Clock: Alarmo bisa memutar musik dan efek suara dari lima game Nintendo, termasuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild.Gematsu Nintendo Sound Clock: Alarmo bisa memutar musik dan efek suara dari lima game Nintendo, termasuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild.
Scenes dilengkapi dengan musik dan efek suara yang berbeda. Efek suara ini muncul ketika tubuh pengguna bergerak di tempat tidur, misalnya saat meregangkan tangan.

Contoh efek suara yang dihadirkan mencakup suara koin dari Super Mario Odyssey, suara percikan tinta dari Splatoon 3, hingga suara karakter Zelda dari The Legend of Zelda yang berbunyi "Wake up, Link" (Bangun, Link/karakter utama dari Zelda).

Mode alarm jam beker ini dibagi menjadi dua, yakni Gentle Mode dan Steady Mode.

Gentle Mode menawarkan intensitas musik dan efek suara yang konsisten. Sementara itu, Steady Mode menghadirkan audio yang makin intens seiring lamanya pengguna berbaring di tempat tidur.

Pengguna bisa memanfaatkan Button Mode untuk merasakan pengalaman penggunaan jam beker yang tradisional. Artinya, pengguna harus menekan tombol jam beker jika ingin menyetop bunyi alarm.

Alarmo turut dibekali fitur Sleepy Sounds, yang memungkinkan jam beker ini memutar musik tenang saat pengguna ingin tidur. Ada pula Records yang bisa merekam seberapa banyak pengguna bergerak dalam tidurnya.

Fitur Hourly Chime bakal menampilkan animasi karakter game Nintendo dan efek suara pada setiap jam, misalnya pukul 08.00, 09.00, dan 10.00 pagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat