cpu-data.info

Xiaomi Redmi Note 14 Siap Rilis di Indonesia, Intip Speknya

Xiaomi Redmi Note 14 5G
Lihat Foto

- Pada akhir September lalu, Xiaomi resmi meluncurkan seri ponsel terbarunya yaitu Redmi Note 14 Series. Ada tiga model yang diperkenalkan mereka, yaitu Remi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro Plus.

Usai meluncur di China, Xiaomi tampaknya kini tengah bersiap meluncurkan ketiga ponsel yang sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas 5G tersebut ke Indonesia.

Sebab, ada tiga ponsel Redmi baru yang sudah mendapatkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 14 5G Meluncur, Si Bontot yang Beda Sendiri

Sertifikat TKDN merupakan salah satu syarat wajib yang dimiliki sebuah ponsel apabila ingin dipasarkan di Indonesia.

Tiga ponsel Redmi yang diduga sebagai Redmi Note 14 Series yang sudah terdaftar di TKDN Kemenperin./BILL CLINTEN Tiga ponsel Redmi yang diduga sebagai Redmi Note 14 Series yang sudah terdaftar di TKDN Kemenperin.

Nah, dalam laman TKDN Kemenperin, tiga model ponsel Redmi baru yang dimaksud memiliki model 24094RAD4G, 24090RA29G, dan 24115RA8EG.  

Berdasarkan penelusuran di internet, ketiga model ponsel yang memiliki nilai TKDN 38,20 persen tersebut kabarnya merupakan Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro Plus. 

Baca juga: 10 HP Terlaris 6 Bulan Pertama 2024: Apple-Samsung Dominan, Xiaomi Nyempil

Salah satu dari tiga model ponsel tersebut, yaitu 24094RAD4G juga sudah mendapatkan sertifikat izin edar perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDDPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Redmi Note 14 yang sudah ada di laman Postel Dirjen SDPPI Kominfo./BILL CLINTEN Redmi Note 14 yang sudah ada di laman Postel Dirjen SDPPI Kominfo.

Pada laman Postel, model ponsel ini memiliki nomor sertifikat 104201/SDPPI/2024 dengan nama pemasaran "Redmi Note 14 5G". Untuk Redmi Note 14 Pro dan Redmi Note 14 Pro Plus, kedua ponsel ini tampaknya belum mendapatkan sertifikat izin edar Postel dari Kominfo. 

Belum ada informasi apakah nomor model ponsel yang terdaftar di TKDN dan Postel di atas adalah untuk Redmi Note 14 Series atau bukan. 

Sebab, Xiaomi Indonesia belum mengumbar informasi apa pun terkait suksesor Redmi Note 13 Series tersebut, termasuk tanggal peluncurannya di Indonesia.

Meski demikian, informasi spesifikasi Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro Plus sudah bisa diketahui, apabila mengacu pada peluncurannya di China pada akhir September lalu. 

Spesifikasi Redmi Note 14

Xiaomi Redmi Note 14 5GXiaomi Xiaomi Redmi Note 14 5G

Redmi Note 14 mengusung layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) mencapai 2.100 nit, dan pelindung kaca Gorilla Glass 5. Di bagian tengah atas layar, terdapat kamera 16 MP yang dimuat dalam lubang punch hole

Ponsel ini juga dibekali dengan dua kamera belakang yang dimuat dalam modul persegi di bagian kiri atas punggung berangkat. Kedua kamera ini masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (macro).

Pada aspek performa, Redmi Note 14 ditenagai chipset Mediatek Dimensity 7025 Ultra (6 nm) yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB dan media penyimpanan (storage) hingga 256 GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat