cpu-data.info

Perbedaan Mencolok Spark 30C Vs Spark Go 1, HP "Rp 1 Jutaan" Tecno

Tecno Spark 30C dipamerkan di acara peluncurannya di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024).
Lihat Foto

- Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C merupakan dua ponsel terbaru Tecno di Indonesia yang berbanderol Rp 1 jutaan. 

Secara desain, kedua ponsel ini memiliki tampilan serupa. Pada bagian depan, misalnya, keduanya kompak memiliki layar IPS LCD 6,67 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Bagian bawah layar kedua ponsel ini juga sama-sama memiliki bezel yang cukup tebal dibanding bagian atau sisi lainnya. Pada bagian tengah atas layar kedua perangkat tersebut, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie.

Selain layar, desain bingkai (frame) Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C juga sama persis. Keduanya mengadopsi bingkai datar (flat) yang dihiasi dengan berbagai lubang, konektor, dan tombol.

Pada bingkai bagian atas kedua ponsel ini, misalnya, hanya terdapat lubang speaker. Di bingkai bagian bawah juga terdapat lubang speaker, namun ditemani dengan tiga lubang lainnya yaitu berupa konektor USB-C, lubang mikrofon, dan audio jack 3.5mm. 

Selanjutnya, di bingkai bagian kiri kedua ponsel ini terdapat laci kartu SIM yang bisa menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD, sedangkan di bagian kanan kedua perangkat tersebut ada tombol volume dan power.

Baca juga: Harga HP Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C Kompak Rp 1 Jutaan, Ini Pembedanya

Desain kamera belakang berbeda

Tecno Spark Go 1 varian warna Glittery White (kiri) dan Startrail Black (kanan)./Bill Clinten Tecno Spark Go 1 varian warna Glittery White (kiri) dan Startrail Black (kanan).

Nah, perbedaan Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C bisa langsung dilihat ketika Anda mengamati bagian punggung kedua perangkat tersebut.

Spark Go 1 mengadopsi modul kamera belakang dengan bentuk persegi yang keempat sisi ujungnya membulat (rounded). Modul ini diposisikan di bagian kiri atas punggung perangkat dan memuat dua buah kamera yang disusun secara diagonal serta modul LED flash.

Di sisi lain, modul kamera Spark 30C diposisikan di bagian tengah atas punggung perangkat dan memiliki desain melingkar alias elips. Modul ini memuat dua buah kamera belakang dan LED flash juga, sama seperti Spark Go 1 tadi. 

Meski memiliki desain modul kamera belakang berbeda, material punggung yang dipakai kedua ponsel ini sama persis, yaitu plastik polikarbonat yang dilapisi dengan finishing atau tekstur matte. Bahan ini juga dipakai untuk material bingkai kedua ponsel tersebut. 

Karena memiliki tekstur matte, maka punggung perangkat ini tidak mudah kotor terkena bekas sidik jari, serta lebih mudah digenggam karena tidak licin seperti tekstur mengilap atau glossy

Di samping material, warna yang ditawarkan kedua ponsel ini juga sama persis, yaitu hitam dan putih.

Baca juga: Ini Dia Seri HP Tecno Terlaris di Indonesia

Spesifikasi Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C

Tampilan depan Tecno Spark Go 1./Bill Clinten Tampilan depan Tecno Spark Go 1.

Beralih ke aspek performa, Tecno Spark Go 1 ditenagai chipset Unisoc T615 yang dipadukan dengan RAM 3/4 GB dan media penyimpanan (storage) 64/128 GB. Chipset di Tecno Spark 30C adalah Mediatek Helio G81 dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat