cpu-data.info

Tablet Huawei MatePad Pro 12.2 Hadir di Indonesia, Bawa Layar Cerah Tandem OLED

Huawei resmi meluncurkan tablet terbarunya, Huawei MatePad Pro 12.2-inch di Indonesia, Jumat (4/10/2024)
Lihat Foto

- Huawei mengumumkan kehadiran tablet terbarunya, Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia, pada Jumat (4/10/2024). Sebelumnya, tablet ini sudah dirilis secara global pada 19 September lalu.

Huawei MatePad Pro 12.2 mengunggulkan layar Tandem OLED PaperMatte Display berukuran 12,2 inci, sesuai namanya.

OLED sendiri merupakan diode pemancar cahaya yang mengandung lembaran tipis fleksibel dari bahan elektroluminesensi organik, yang banyak dipakai dalam layar tampilan digital semacam ini.

Biasanya perangkat digital menggunakan selembar OLED. Nah, Huawei MatePad Pro 12.2-inch menumpuk (tandem) lembaran OLED, sehingga bisa menghasilkan kecerahan (brightness) yang lebih tinggi.

Baca juga: Mengintip Huawei MatePad Pro 12.2 Tandem OLED, Apa Istimewanya?

Panel ini diklaim bisa mencapai tingkat kecerahan maksimal 2.000 nits, untuk mewujudkan efek HDR dengan rasio kontras 2.000.000:1. Alhasil, layar ini tetap nyaman digunakan meski di bawah sinar matahari yang silau.

Berkat penggunaan dua lapis panel OLED, layar Huawei MatePad Pro 12.2 diklaim lebih hemat daya hingga 33 persen, dan memiliki umur hingga tiga kali lipat lebih panjang dibanding layar OLED biasa.

Tablet terbaru Huawei ini juga menggunakan teknologi PaperMatte, yang membuat layar menyimulasikan tekstur kertas dan lebih nyaman dipandang mata. Ini cocok bagi para kreator yang senang menggunakan tablet untuk menggambar dan membuat konten lainnya.

Spesifikasi layar juga termasuk resolusi 2.800 x 1.840 piksel, rasio layar ke bodi 92 persen, dukungan 1,07 miliar warna, gamut warna lebar P3, dan refresh rate 144 Hz.

Layar pun sudah didukung teknologi anti-sparkle dan nanoscale anti-etching yang disebut menghilangkan 99 persen gangguan cahaya lingkungan.

Ada juga lapisan nano-optik magnetron untuk mengurangi refleksi layar, sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, TUV Rheinland Reflection-Free, serta TUV Rheinland Full Care Display 3.0.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia

Seorang pelukis memeragakan kemampuannya melukis dengan efek cat minyak mengunakan  Huawei MatePad Pro 12.2 inch Tandem OLED PaperMatte Display di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/9/2024)/GLORI K WADRIANTO Seorang pelukis memeragakan kemampuannya melukis dengan efek cat minyak mengunakan Huawei MatePad Pro 12.2 inch Tandem OLED PaperMatte Display di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/9/2024)
Di tengah atas layar (dalam kondisi horizontal/landscape), terdapat sebuah kamera selfie (webcam) yang tidak dirincikan resolusinya. Yang jelas, Huawei memastikan bukaannya adalah f/2.0.

Berpindah ke punggung tablet, terdapat modul lingkaran di bagian kanan punggung yang memuat dua kamera belakang.

Dua kamera ini dibagi menjadi kamera utama 13 MP (f/1.8, Autofocus), dan kamera 8 MP (f/2.2). Ada juga sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Punggung berwarna emas (Premium Gold) ini disebut menggunakan desain Golden Silk, yang berhasil dicapai berkat teknik Silk Weaving Craftsmanship serta berbagai lapisan optik, untuk tampilan yang lebih mewah dan khas.

Untuk jeroan, Huawei MatePad Pro 12.2-inch ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) delapan inti (octa-core), Kirin T91. Chipset ini ditemani oleh RAM 12 GB dan media penyimpanan (storage) 512 GB.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad Pro 12.2 dan MatePad 12 X Meluncur, Kompak Pakai Layar PaperMatte

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat