cpu-data.info

50 Link Download Twibbon Hari Batik Nasional 2024 beserta Cara Buatnya Sendiri

Ilustrasi Twibbon Hari Batik 2024
Lihat Foto


- Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober sebagai penghormatan atas pengakuan UNESCO terhadap batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia pada tahun 2009.

Perayaan ini bertujuan untuk melestarikan batik serta memperkuat identitas nasional masyarakat Indonesia. Pada Hari Batik Nasional, berbagai kegiatan seperti mengenakan pakaian batik, mengadakan pameran, dan mengikuti lomba desain batik menjadi cara-cara umum yang dilakukan untuk memperingati hari bersejarah ini.

Salah satu cara yang populer untuk turut serta dalam perayaan Hari Batik Nasional adalah dengan menggunakan Twibbon di media sosial. Twibbon adalah bingkai khusus yang dapat disematkan di foto profil sebagai bentuk dukungan terhadap peringatan ini.

Anda bisa mengunduh Twibbon Hari Batik Nasional 2024 melalui link yang tersedia atau membuat desain Twibbon sendiri dengan aplikasi seperti Canva. Melalui Twibbon, masyarakat dapat dengan mudah menunjukkan rasa bangga mereka terhadap budaya batik dan berpartisipasi aktif dalam melestarikannya.

Untuk memudahkan Anda menggunakan Twibbon Hari Batik Nasional 2024, selengkapnya KompasTekno merangkum daftar link download Twibbon Hari Batik Nasional 2024 yang dirangkum dari situs Twibbonize.com.

Baca juga: 50 Link Twibbon MPLS 2024 Keren dan Menarik buat TK, SD, SMP, SMA, SMK

Daftar link download Twibbon Hari Batik Nasional 2024

  1. #
  2. #

Perlu diketahui bahwa desain Twibbon di atas bisa jadi memiliki watermark atau logo dari instansi atau organisasi tertentu. Maka dari itu Anda bisa memilih dengan desain lebih netral dan lebih umum. Apabila kurang cocok dengan desain tersebut, Anda bisa membuat Twibbon dengan desain sendiri lewat Canva. 

Cara buat Twibbon Hari Batik Nasional 2024 dengan Canva

Ilustrasi Twibbon Hari Batik Nasional 2024 Canva Ilustrasi Twibbon Hari Batik Nasional 2024

  • Unduh aplikasi Canva di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Anda juga bisa mengakses Canva melalui peramban, canva.com.
  • Login menggunakan akun Gmail Anda
  • Setelah itu, pada halaman utama cari template yang Anda inginkan Misalnya saja tema "Hari Batik" atau “Indonesia” atau “Batik”
  • Pilih salah satu desain yang Anda inginkan
  • Selanjutnya, edit desain Twibbon dengan bantuan fitur "Elemen"
  • Anda dapat menghapus maupun menambahkan ornamen pada desain sesuai tema
  • Tambahkan "Frame". Frame inilah yang berfungsi untuk meletakkan foto pada Twibbon
  • Setelah selesai mengedit, Anda bisa menyimpannya maupun langsung membagikannya ke berbagai media sosial

Demikian daftar link Twibbon Hari Batik Nasional 2024 dan cara membuatnya sendiri. Semoga membantu.

Baca juga: 40 Link Download Twibbon Hari Pramuka 14 Agustus 2024 dan Cara Bikin Sendiri di Canva

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat