cpu-data.info

HP Meizu Lucky 08 Meluncur, HP AI yang Bisa Terhubung dengan Mobil Geely

Meizu Lucky 08 resmi meluncur di China. Ponsel ini mengunggulkan fitur kecerdasan buatan.
Lihat Foto

- Perusahaan asal China, Meizu resmi meluncurkan smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya, Meizu Lucky 08, di negara asalnya.

Meizu Lucky 08 mengunggulkan antarmuka (UI) Flyme AI OS yang sudah diintegrasi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Antarmuka ini dirancang berbasis sistem operasi Android 14, dan sebelumnya diadopsi juga di smartphone Meizu 21 Note serta Meizu Blue 20.

Flyme AI OS diklaim memiliki lebih dari 40 fungsi AI untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Contoh fitur yang bisa dinikmati pengguna mencakup fitur penjawab panggilan telepon otomatis, meringkas isi panggilan, hingga asisten belanja bertenaga AI, yang membantu pengguna mencari penawaran terbaik dengan membandingkan harga produk.

Antarmuka anyar ini juga membawa asisten AI yang sudah diperbarui. Asisten ini bisa menjawab permintaan pencarian, menganalisis dokumen, serta melakukan transkrip dan meringkas rekaman suara.

Untuk memudahkan penggunaan AI, Meizu menyulap tombol daya agar bisa digunakan pula untuk mengakses deretan fitur kecerdasan buatan itu.

Tombol ini memiliki warna merah, berbeda dari tombol volume yang dibalut warna putih atau hitam (tergantung varian warna ponsel yang dibeli). Pengguna perlu menekan tombol sebanyak dua kali untuk mengakses fitur AI itu.

Meizu Lucky 08 juga mendukung Flyme Link yang bisa terhubung dengan mobil listrik Geely, seperti Polestar, Zeekr, dan Lynk & Co.

Baca juga: Produsen Mobil Geely Resmi Akuisisi Vendor Smartphone Meizu

Spesifikasi Meizu Lucky 08

Smartphone terbaru Meizu ini mengusung layar 8T LTPO AMOLED berbentang 6,78 inci, dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 144 Hz, tingkat kecerahan (brightness) global maksimum 1.600 nits, dan brightness lokal maksimum 5.000 nits.

Dengan tingkat kecerahan seperti itu, Meizu mengatakan bahwa layar smartphone ini masih terlihat jelas, saat digunakan di bawah sinar matahari yang silau.

Sehubungan dengan itu, gawai ini turut dibekali mode luar ruangan (outdoor) yang mempertahankan tingkat kecerahan tinggi, saat pengguna berada di bawah sinar matahari.

Di tengah atas layar, terdapat sebuah modul lubang alias punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Meizu Lucky 08 resmi meluncur di China. Ponsel ini mengunggulkan fitur kecerdasan buatan.Meizu Meizu Lucky 08 resmi meluncur di China. Ponsel ini mengunggulkan fitur kecerdasan buatan.
Berpindah ke punggung, Meizu Lucky 08 dibekali modul lingkaran besar, yang memuat dua lensa kamera dan satu lampu LED flash. Kamera belakang ini terbagi menjadi kamera utama 108 MP (sensor ISOCELL HM6) dan lensa makro 2 MP.

Kamera belakang tersebut sudah dibekali teknologi penstabil gambar Electronic Image Stabilization (EIS).

Baca juga: Redmi Note 14 Pro dan Note 14 Pro Plus Meluncur, Bawa Desain Baru dan IP69

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat