cpu-data.info

Arti Kata “Big W”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Ada banyak sekali bahasa gaul yang digunakan di media sosial (medsos). Dari sekian banyak bahasa gaul yang ada di medsos, salah satunya yang cukup sering dipakai belakangan ini adalah kata atau istilah Big W.

Saking seringnya digunakan, beberapa dari Anda mungkin sudah sempat melihat kata tersebut berseliweran di linimasa medsos. Sebagai informasi, kata Big W sebagai bahasa gaul kerap digunakan di medsos X (dulu Twitter) dan TikTok.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Meski sudah sering digunakan, sebagian pengguna yang baru melihatnya mungkin belum mengetahui arti Big W. Dalam hal ini, pengguna mungkin bakal penasaran untuk mengetahui arti Big W sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos belakangan.

Lantas, apa itu Big W dalam bahasa gaul? Jika penasaran untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti Big W sebagai bahasa gaul yang kerap dipakai belakangan di medsos.

Arti Big W sebagai bahasa gaul di medsos

Untuk diketahui, kata Big W biasa dipakai di medsos dengan kecenderungan konteks tertentu. Di medsos, istilah ini kerap digunakan untuk menegaskan ungkapan atas sebuah keberhasilan atau kemenangan besar.

Contoh penggunaan kata Big W dalam konteks tersebut bisa seperti ini, “Tim saya berhasil mengalahkan lawan dan meraih poin penuh, Big W”.

Baca juga: Arti Istilah “Ang Ang Ang” yang Lagi Ramai di TikTok

Dengan kebiasaan penggunaan seperti ini, lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan Big W? Arti Big W bisa bermacam-macam, yang bergantung dengan huruf “W” di kata tersebut. Huruf “W” pada kata Big W punya beberapa arti.

Huruf “W” pada kata Big W sejatinya merupakan singkatan dari kata “Win” atau “Winner”. Jika huruf “W” adalah singkatan dari “Win”, arti Big W adalah sebuah keberhasilan, kesuksesan, atau kemenangan besar.

Pada arti tersebut, kata Big W bisa dipakai untuk mengungkapkan bahwa seseorang telah meraih kemenangan atau kesuksesan besar dari apa yang dilakukannya.

Kemudian, jika huruf “W” diartikan sebagai singkatan dari “Winner”, arti Big W adalah seorang pemenang, orang yang berhasil melakukan sesuatu, orang yang memukau, atau orang yang sangat berjasa.

Pada arti tersebut, kata Big W bisa digunakan untuk memuji keberhasilan atau jasa besar yang dilakukan seseorang. Kata Big W dapat memiliki arti yang beragam bergantung konteks pembicaraannya.

Baca juga: Arti Kata “ACC”, Bahasa Gaul yang Ramai Digunakan di Medsos

Sebagai informasi, kata Big W di medsos memiliki lawan kata, yakni Big L. Berkebalikan dengan Big W, huruf “L” pada kata Big L merupakan singkatan dari kata “Lose”, “Loss”, atau bisa juga “Loser”.

Dari singkatan itu, kata Big L bisa berarti kekalahan besar, kehilangan mendalam, atau orang yang menyedihkan. Demikianlah penjelasan arti Big W sebagai bahasa gaul yang kerap digunakan di medsos belakangan ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat