cpu-data.info

Penampakan Jam Tangan "Sultan" Mark Zuckerberg yang Biasanya Tampil Sederhana

CEO Meta, Mark Zuckerberg memakai jam tangan mewah dan langka dalam podcast Aquired
Lihat Foto

- CEO Meta, Mark Zuckerberg (Zuck) belum lama ini menghadiri podcast "Aquired" yang disiarkan secara langsung dari Chase Center, San Francisco. 

Yang menarik, bos perusahaan teknologi yang kerap tampil dengan kaus kasual itu mengenakan jam tangan mewah dan langka. Padahal, Zuck, panggilan akrab Zuckerberg, cukup jarang memakai jam tangan di berbagai kesempatan.

Arloji yang dimaksud yaitu DB25 Starry Varius dari produsen arloji independen asal Swiss, De Bethune. Jam tangan "sultan" itu melingkar di tangan kiri pendiri Facebook.

Disebut "sultan", lantaran lini seri Starry Varius dari De Bethune itu biasanya dibanderol dengan harga sangat tinggi. Selain mahal, arloji ini juga diproduksi secara terbatas, hanya lima buah saja setiap tahunnya, sebagaimana dilansir dari Livemint.

Baca juga: Donald Trump Ancam Penjarakan Bos Facebook Mark Zuckerberg

De Bethune DB25 Starry Varius memiliki beberapa versi. Harga De Bethune DB25 Starry Varius yang diperkirakan melingkar di pergelangan tangan Zuck dibanderol sekitar 90.000 dollar AS (sekitar Rp 1,3 miliar) - 95.700 dollar AS (sekitar Rp 1,4 miliar).

Menurut situs De Bethune, pelat DB25 Starry Varius didesain seperti langit bertabur bintang yang membentuk pola galaksi Bima Sakti. Bintang pada aksesori mewah ini dibuat dari emas 24 karat, begitu pula dengan jarum panjang dan pendek yang turut dilapisi emas.

Selain DB25 Starry Varius, tersedia pula model yang lebih mewah dari seri yang sama, yaitu DB25 Starry Varius Aérolite. 

De Bethune DB25 Starry Varius dan DB25 Starry Varius AéroliteDe Bethune De Bethune DB25 Starry Varius dan DB25 Starry Varius Aérolite

Model ini dibanderol lebih mahal sekitar 260.000 dollar AS (sekitar Rp 3,9 miliar), karena memiliki pelat jam dari bahan meteorit. Akan tetapi desainnya sama-sama dilengkapi pola Bima Sakti disertai emas 24 karat.

Adapun Zuckerberg terbilang cukup jarang memakai jam tangan. Dalam sebuah video acara resepsi pre-wedding Anant Ambani, putra dari miliarder India Mukesh Ambani, Zuck bahkan berkata bahwa ia tidak begitu mengidamkan jam tangan.

Baca juga: Surati DPR, Mark Zuckerberg Curhat Pernah Diminta Sensor Konten Covid-19 di AS

Namun, setelah ia melihat jam tangan mewah milik Anant Ambani, salah satu orang terkaya di dunia ini berubah pikiran.

"Saya tidak begitu menginginkan punya jam tangan, tapi setelah melihatnya, saya kira jam itu keren," kata Zuck, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Selasa (24/9/2024).

Selain memakai aksesori mewah, belakangn Zuck juga mengubah gaya berpakaiannya menjadi lebih modis. Zuck juga ikut andil dalam merancang beberapa pakaian yang akan dia kenakan.

Hal ini dilakukan demi merombak citra bos Facebook yang selama ini dikenal "sederhana" itu.

Dalam podcast Aquired misalnya, Zuck memakai kaus yang ia desain sendiri. Kaus itu berkelir hitam dengan teks putih dari bahasa Yunani yang berarti "belajar melewati penderitaan".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat