cpu-data.info

8 Aplikasi AI yang Bisa Jawab Soal Matematika, Gratis dan Mudah Dipakai

Aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika.
Lihat Foto

- Aplikasi berbasis Artificial Intelligence (AI) kini tak terhitung lagi jumlahnya. Dari sekian banyak aplikasi AI yang ada, terdapat aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika. Pengguna mungkin bakal membutuhkan aplikasi AI matematika.

Aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika bisa dimanfaatkan buat membantu proses belajar. Pengguna yang tengah belajar matematika bisa memakai aplikasi ini buat belajar mengerjakan soal matematika, yang mungkin dirasa sulit.

Baca juga: 5 Aplikasi AI Art Generator buat Bikin Gambar dari Teks, Ada Canva dan Midjourney

Lantas, apa saja AI yang bisa jawab soal matematika? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dan mencobanya, silakan simak daftar di bawah ini mengenai aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika.

Daftar aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika

Ada banyak aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika, yang dapat dipakai pengguna buat belajar. Beberapa contohnya, seperti StudyX, Socractic, Gemini, dan bahkan ChatGPT yang mungkin sudah cukup umum diketahui.

Aplikasi-aplikasi tersebut mudah dipakai untuk menjawab soal matematika. Secara umum, aplikasi AI matematika dapat menyajikan jawaban dan langkah penyelesaian dari masalah matematika yang ditanyakan pengguna.

Jadi, pengguna tinggal memasukkan soal, lalu aplikasi bakal menjawabnya. Dari jawaban yang diberikan itu, pengguna bisa mempelajari langkah penyelesaian soal matematika. Adapun beberapa aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika adalah sebagai berikut:

1. StudyX

Ilustrasi StudyX./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi StudyX.

 

Aplikasi AI untuk mengerjakan soal matematika yang pertama adalah StudyX. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu pengguna buat belajar berbagai mata pelajaran sekolah, termasuk matematika.

Di StudyX, pengguna dapat menuliskan soal matematika atau mengunggah gambar soal matematika. Selanjutnya, StudyX bakal menyajikan jawaban dan langkah penyelesaian dari soal yang diberikan itu. StudyX bisa diakses di website ini #.

2. Socratic

Ilustrasi Socratic.App Store Ilustrasi Socratic.

Socratic merupakan aplikasi AI matematika yang dikelola oleh Google. Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar matematika. Pengguna dapat memfoto soal matematika dengan berbagai formula dan mendapatkan solusinya di aplikasi ini.

Selain matematika, Socratic juga mendukung berbagai mata pelajaran lainnya. Anda dapat mengajukan pertanyaan dalam bentuk teks atau gambar untuk mendapatkan solusi serta penjelasan yang informatif.

Aplikasi AI matematika ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store (untuk HP Android) atau App Store (untuk iPhone).

3. Wolfram Alpha

Ketiga, terdapat aplikasi AI yang bisa jawab soal matematika bernama Wolfram Alpha. Di aplikasi ini, pengguna bisa memasukkan soal-soal matematika, seperti aljabar, persamaan, dan lainnya.

Kemudian, Wolfram Alpha bakal menyajikan jawaban sekaligus langkah-langkah dalam mengerjakan soal matematika yang dimasukkan pengguna tersebut. Wolfram Alpha bisa diakses lewat website ini #.

Baca juga: 10 Manfaat Artificial Intelligence dalam Dunia Pendidikan yang Perlu Diketahui

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat