cpu-data.info

Perusahaan Ini Bagi-bagi iPhone 16 Pro Gratis ke Karyawan dan Anak Magang

Apple merilis iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max pada Senin (9/9/2024) waktu AS atau Selasa dini hari waktu Indonesia. Kedua ponsel terbaru Apple ini punya ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya.
Lihat Foto

- Sebuah perusahaan media di China ramai diperbincangkan di internet karena membagikan iPhone 16 Pro secara gratis ke semua karyawan, termasuk karyawan magang.

Keramaian itu bermula dari gambar screenshot pengumuman CEO perusahaan bernama Mediastorm tersebut yang beredar di media sosial China.

"Sebagaimana biasanya, semua orang akan mendapat iPhone 16 Pro. Baik itu karyawan magang atau karyawan baru, selama Anda bekerja di perusahaan saat ini, Anda akan mendapatkannya," demikian isi pengumuman CEO Mediastorm ke karyawan.

Isi pesan CEO Mediastorm yang mengumumkan pembagian iPhone 16 Pro gratis ke karyawanXiaohongshu Isi pesan CEO Mediastorm yang mengumumkan pembagian iPhone 16 Pro gratis ke karyawan

Tidak hanya memberikan iPhone 16 Pro secara cuma-cuma, Mediastorm juga sesumbar bakal menanggung pajak pembelian smartphone tersebut. 

Baca juga: iPhone 16 Enggak Selaku iPhone 15?

Padahal harga ponselnya saja dibanderol cukup tinggi. Harga iPhone 16 Pro varian terendah dengan memori 128 GB misalnya, dibanderol 999 dollar AS (sekitar Rp 15,1 juta).

Saking ramainya, posting terkait pengumuman itu sudah dilihat sampai 14 juta kali. 

Yang menarik, bos Mediastorm berkata "seperti biasa" dalam pengumumannya, sehingga memantik perhatian publik. Namun, rupanya praktik bagi-bagi iPhone ini memang rutin dilakukan oleh Mediastorm.

Saluran YouTube Mediastorm menunjukkan bahwa bahwa perusahaan media ini membagikan iPhone 14 Pro ke karyawan pada tahun 2022. Tahun lalu Mediastorm juga melakukan hal yang sama dengan membagikan iPhone 15 Pro ke semua pekerjanya. 

Bukan sekadar gimmick, juru bicara Mediastorm mengonfirmasi bahwa hadiah iPhone 16 Pro bagi karyawan pada tahun ini benar adanya. Namun, dia tidak membeberkan alasan perusahaan membagikan iPhone 16 Pro.

Selain iPhone, Mediastorm juga konon membagikan smartwatch Apple Watch Series 10, dihimpun KompasTekno dari Mothership, Senin (23/9/2024).

Spesifikasi iPhone 16 Pro

iPhone 16 Pro merupakan salah satu model dari iPhone 16 series yang rilis 9 September 2024 lalu.

Soal spesifikasinya, iPhone 16 Pro kini dibekali layar 6,3 inci, naik dari 6,1 inci pada iPhone 15 Pro tahun lalu.

Seperti iPhone 16 Pro Max, iPhone 16 Pro hadir dengan chip baru Apple A18 Pro yang dibuat dengan fabrikasi 3nm. Chip Apple 18 Pro diklaim menghadirkan kinerja 15 persen lebih cepat daripada iPhone 15 Pro series.

Tak hanya itu, chip Apple A18 Pro ini memiliki dengan 16-core neural engine yang dikatakan akan menawarkan "kinerja luar biasa" untuk fitur-fitur baru AI, Apple Intelligence.

Untuk kamera, iPhone 16 Pro dibekali kamera yang sama persis dengan model Pro Max, termasuk kamera telefoto 12 MP dengan dukungan zoom optis 5x, naik dari 3x di iPhone 15 Pro. Tahun lalu, zoom optis 5x hanya eksklusif untuk model iPhone 15 Pro Max.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat