cpu-data.info

HP Lipat Tecno Phantom V Flip 2 dan V Fold 2 Resmi, Bawa Asisten AI "Ella"

Tecno Phantom V Fold 2 dan Tecno Phantom V Flip 2 resmi, bawa asisten AI Ella dan serangkaian fitur AI lainnya.
Lihat Foto

- Vendor smartphone Tecno meluncurkan dua model ponsel lipat terbarunya, yakni Tecno Phantom V Flip 2 dan Phantom V Fold 2 secara global, Jumat (13/9/2024).

Keduanya merupakan penerus ponsel lipat Tecno Phantom V Flip dan Phantom V Fold yang debut pertama kali pada 2023.

Sebagai suksesor, Tecno Phantom V Flip 2 dan V Fold 2 membawa sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah serangkaian fitur AI yang hadir secara bawaan (out of the box).

Duo ponsel lipat baru Tecno ini kini dilengkapi dengan asisten AI bernama "Ella", yang didukung oleh Google Gemini.

Rangkaian fitur AI lengkap di Phantom V Flip 2 dan V Fold 2 meliputi Smart Q&A yang pada dasarnya chatbot untuk memberikan jawaban real-time.

Baca juga: HP Tecno Phantom V Flip: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Ada juga fitur AI Summary untuk digunakan dalam PDF dan halaman web, AI Translation dengan terjemahan langsung selama panggilan, dan AI Writing untuk kemampuan ringkasan teks, penulisan kreatif, proofreading, dan penulisan ulang.

Beberapa fitur lain yang akan memanfaatkan layar besar di duo ponsel lipat ini adalah AI Artboard, berguna untuk mengubah coretan menjadi gambar. Kemudian ada fitur AI Wallpaper yang memungkinkan pengguna membuat wallpaper mereka sendiri dari perintah teks sederhana.

Tecno juga menggunakan AI untuk meningkatkan Universal Tone Technology yang secara akurat menangkap beragam warna kulit dalam foto.

Selengkapnya berikut spesifikasi Tecno Phantom V Fold 2 dan Tecno Phantom Flip 2

Spesifikasi Tecno Phantom V Fold 2

Tecno Phantom V Fold 2 resmi meluncur dengan triple kamera 50 MP, chipset Dimensity 9000, RAM 12 GB, serangkaian fitur AI.Tecno Tecno Phantom V Fold 2 resmi meluncur dengan triple kamera 50 MP, chipset Dimensity 9000, RAM 12 GB, serangkaian fitur AI.
Tecno merombak desain punggung Phantom V Fold 2. Kini ponsel dengan mekanisme lipatan horisontal mirip buku ini, hadir dengan modul kamera belakang berbentuk persegi panjang yang cukup besar.

Modul kamera belakang itu kini menampung tiga kamera belakang beresolusi 50 MP. Ketiganya adalah kamera utama 50 MP, kamera portrait 50 MP, dan kamera ultrawide 50 MP (naik dari 13 MP).

Tecno Phantom V Fold 2 masih mempertahankan desain layar dari pendahulunya.

Untuk layar depan (cover screen), ponsel ini dibekali layar AMOLED LTPO dengan luas 6,42 inci resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.550 piksel). Panel AMOLED ini menawarkan refresh rate hingga 120 Hz. Layar ini dibekali kamera selfie 32 MP.

Baca juga: Tecno Pamer HP Konsep Phantom Ultimate 2, Ponsel dengan Tiga Lipatan

Sementara layar utamanya (sisi dalam) menggunakan panel AMOLED 7,85 inci dengan resolusi 2.000 x 2.296 piksel. Layar ini dibekali kamera selfie 32 MP (naik dari 16 MP).

Meski ukuran layarnya sama dan ada modul kamera belakang baru, Tecno berhasil membuat dimensi Phantom V Fold 2 lebih ringkas, tipis, dan ringan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat