cpu-data.info

Xiaomi Siapkan Smartphone tanpa Tombol Fisik, Meluncur Tahun Depan?

Xiaomi disebut akan merilis ponsel tanpa tombol pada 2025 mendatang. Ponsel ini akan mengandalkan gesture control dan pengendali suara.
Lihat Foto

- Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan sebuah ponsel baru yang berbeda dari smartphone umumnya.

Smartphone ini disebut-sebut tidak akan dilengkapi dengan tombol fisik, termasuk tombol volume dan tombol power. Informasi ini diperoleh blog teknologi Smartprix.

Ponsel yang memiliki nama kode "Zhuque" ini direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2025 mendatang. Karena tidak memiliki tombol, ponsel ini diperkirakan akan menggunakan teknologi gesture control.

Selain itu, bagian tepi atau bingkai ponsel kemungkinan besar akan lebih sensitif terhadap tekanan, untuk menggantikan fungsi tombol fisik.

Baca juga: HP Xiaomi Redmi 14C Dirilis, Pakai Chip MediaTek Helio G81 Ultra

Ponsel tanpa tombol dari Xiaomi ini juga disebut akan memanfaatkan perintah suara sebagai salah satu cara kontrol, selain dari gestur.

Namun, hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur lainnya dari ponsel unik ini.

Dari informasi yang beredar, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera depan yang terintegrasi di dalam layar, memberikan tampilan yang lebih luas, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (8/9/2024).

Selain itu, ponsel ini diperkirakan akan ditenagai oleh chipset kelas atas terbaru, Snapdragon 8 Plus Gen 4, yang dikabarkan lebih canggih dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 4 yang akan dirilis akhir tahun ini.

Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Tiga

Ini bukan kali pertama Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan perangkat unik. Beberapa pekan lalu, perusahaan ini juga dilaporkan sedang menyiapkan ponsel lipat tiga.

Baca juga: Harga Xiaomi Redmi 13C Terbaru dan Spesifikasinya

Ponsel lipat tiga tersebut dikabarkan akan masuk dalam seri Xiaomi Mix dan hanya akan dijual di China dengan jumlah terbatas.

Diperkirakan, ponsel ini akan diperkenalkan pada Februari 2025 mendatang di ajang Mobile World Congress (MWC).

MWC seringkali menjadi platform bagi vendor untuk memperkenalkan perangkat terbaru, baik yang siap dirilis maupun yang masih dalam bentuk konsep.

Kemungkinan besar, Xiaomi juga akan memamerkan ponsel tanpa tombol dalam ajang MWC 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat