cpu-data.info

2 Cara Logout Akun Google Orang Lain di HP Kita dengan Mudah dan Cepat

Cara logout akun Google orang di HP kita.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa panduan yang perlu dipahami pengguna dalam mengelola akun Google yang dibuat login pada beberapa layanan Google di HP (handphone). Salah satunya seperti cara logout akun Google orang lain di HP kita.

Sebagaimana yang cukup umum diketahui, akun Google dapat dipakai login di beberapa layanan Google yang terdapat di HP seperti aplikasi Gmail dan layanan Google Search atau google.com.

Baca juga: Cara Mengatasi Penyimpanan Akun Google Penuh dengan Mudah dan Praktis

Di layanan-layanan itu, pengguna bisa login menggunakan beberapa akun Google yang berbeda. Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita bisa bakal berguna untuk mengelola dan merapikan akun.

Orang lain seperti teman bisa saja meminjam HP pengguna dan login akun Google mereka di Gmail atau Google Search. Setelah meminjam buat login akun Google, mereka sangat mungkin lupa untuk mengeluarkannya.

Dengan demikian, HP pengguna jadi menyimpan beberapa akun Google, yang di antaranya bukan milik sendiri. Agar tak menumpuk dan menghindari kesalahan akses, pengguna sebenarnya bisa menghapus akun Google milik orang lain di HP.

Oleh karena itu, penting buat mengetahui cara menghapus akun Google orang lain di HP kita. Lantas, bagaimana cara menghapus akun Google orang lain di HP kita?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menghapus akun Google orang lain di HP kita.

Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita

Cara logout akun Google orang lain di HP kita itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna dapat mengeluarkan akun Google orang lain melalui masing-masing menu pengaturan akun dari layanan Google yang dipakai buat login akun tersebut.

Baca juga: 5 Cara Logout Akun Google di HP dengan Mudah dan Cepat

Setidaknya, pengguna bisa menghapus akun Google orang lain pada dua layanan Google di HP, yang seringkali dipinjam seperti Gmail dan Google Search. Adapun cara menghapus akun Google orang lain di HP kita lewat dua layanan itu adalah sebagai berikut.

1. Cara menghapus akun Google orang lain di HP kita pada aplikasi Gmail

Akun Google bisa dipakai untuk login pada aplikasi Gmail yang tersedia di HP. Pengguna dapat mengeluarkan akun Google orang lain yang dibuat login di aplikasi Gmail HP dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gmail yang terdapat di HP
  • Selanjutnya, klik ikon foto profil yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi Gmail.
  • Kemudian, klik opsi “kelola akun di perangkat ini”.
  • Terakhir, pilih akun Google orang lain yang hendak dikeluarkan dari aplikasi dan klik opsi “Hapus dari perangkat ini”.

Ilustrasi cara menghapus akun Google orang lain di HP kita./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menghapus akun Google orang lain di HP kita.

2. Cara logout akun Google orang lain di HP kita pada Google Search

Akun Google bisa dipakai untuk login pada layanan mesin pencari Google atau Google Search di browser HP. Bila orang lain pernah login akun Google di Google Search pada browser HP pengguna, berikut adalah cara menghapusnya:

  • Buka aplikasi browser di HP yang dipakai untuk login akun Google.
  • Kemudian, pada browser tersebut, buka Google Search yang beralamatkan di www.google.com.
  • Pada halaman awal Google Search di browser HP, klik ikon foto profil akun.
  • Setelah itu, klik opsi “Logout dari semua akun”.
  • Terakhir, pilih akun Google orang lain dan hapus. Akun Google orang lain bakal dihapus dari Google Search di browser pada HP kita.

Baca juga: Cara Login Akun Google Pakai Passkey, Tak Perlu Masukkan Password

Cukup mudah bukan cara logout akun Google orang lain di HP kita? Melalui beberapa cara di atas, pengguna bisa mengelola akun Google yang dipakai login di HP dan memastikan tidak ada akun milik orang lain yang tertaut.

Pengguna bisa menghapus dengan mudah akun Google orang lain agar tak menumpuk di HP. Demikianlah penjelasan soal cara menghapus akun Google orang lain di HP kita dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat