cpu-data.info

Arti “Green Flag”, Bahasa Gaul yang Sering Digunakan di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Bahasa gaul di media sosial (medsos) sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Dari sekian banyak bahasa gaul di medsos yang ada, salah satunya yang sering digunakan warganet adalah kata green flag.

Baca juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha yang Lagi Tren di Medsos, Ada “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll

Saking sering digunakan, sebagian besar dari Anda mungkin sudah sering menjumpai kata tersebut berseliweran di linimasa medsos. Kendati sering dijumpai, beberapa pengguna mungkin belum mengetahui arti green flag.

Dalam hal ini, beberapa pengguna mungkin tertarik buat mengetahui arti green flag sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan green flag?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti green flag sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di medsos.

Arti green flag sebagai bahasa gaul di medsos

Green flag termasuk istilah dalam kosakata bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, arti green flag adalah bendera hijau. Arti green flag secara harfiah ini bakal jauh berbeda dengan kebiasaan penggunaannya di medsos.

Baca juga: Arti Kata NPC, Bahasa Gaul di Medsos yang Berasal dari Karakter Game

Jika dilihat di medsos, kata green flag kerap dipakai buat menggambarkan karakter seseorang, terutama dalam hubungan pertemanan atau percintaan. Kata ini kerapa berlawanan dengan kata red flag.

Lalu, apa itu green flag dalam bahasa gaul di medsos? Dikutip dari kamus bahasa gaul Urban Dictionary, arti green flag adalah tanda untuk menyebut seseorang yang memiliki karakter positif dalam hubungan sosial, bisa pertemanan atau percintaan.

Karakter positif dari orang yang disebut sebagai green flag itu, seperti bersikap dewasa, bertanggung jawab, jujur, dan penyayang. Orang yang disebut green flag biasanya bakal disukai atau diidam-idamkan oleh pengguna.

Sebagaimana sempat disinggung di atas, kata green flag berkebalikan dengan red flag. Istilah red flag yang memiliki makna tanda peringatan bahaya atas seseorang karena berkarakter negatif, seperti manipulatif, kasar, tidak setia, dan lainnya.

Lantaran punya makna positif, kata green flag di medsos biasanya digunakan untuk memuji seseorang. Sementara itu, red flag sebagai lawan katanya dipakai buat mencemooh seseorang yang memiliki karakter negatif.

Baca juga: Arti Kata Skibidi, Bahasa Gaul yang Lagi Tren di Media Sosial

Jika terdapat warganet yang memakai kata green flag pada seseorang, itu berarti mereka ingin menunjukkan bahwa orang itu memiliki karakter positif dan layak buat disukai. Demikianlah arti green flag sebagai bahasa gaul di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat