cpu-data.info

Smartwatch Xiaomi Redmi Watch 5 Active Resmi, Baterai Tahan hingga 18 Hari

Xiaomi Redmi Watch 5 Active resmi meluncur di India
Lihat Foto

- Perusahaan sub-brand Xiaomi, Redmi resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Redmi Watch 5 Active di India, Selasa (27/8/2024). Smartwatch ini merupakan suksesor dari Redmi Watch 3 Active yang dirilis pada Agustus 2023.

Sebagai penerus, Xiaomi Redmi Watch 5 Active membawa layar yang lebih besar, baterai yang lebih awet, panggilan telepon yang jernih, dan masih banyak lagi.

Arloji pintar ini didukung panggilan telepon via Bluetooth. Xiaomi mengeklaim panggilan telepon ini menjadi yang paling jernih di segmennya, dan sudah dibekali fitur peredam kebisingan Clear Plus Noise Cancellation.

Xiaomi Redmi Watch 5 Active juga mengunggulkan ketahanan baterainya. Smartwatch teranyar Xiaomi ini ditunjang oleh baterai 470 mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 12 hari untuk pemakaian "berat" dan hingga 18 hari untuk pemakaian sehari-hari.

Baca juga: Harga Xiaomi Redmi 13C Terbaru dan Spesifikasinya

Sebagai perbandingan, Redmi Watch 3 Active dibekali baterai 289 mAh, yang bertahan hingga 12 hari saja untuk pemakaian sehari-hari.

Redmi Watch 5 Active mengusung layar sentuh (touchscreen) IPS LCD berbentang 2 inci, dengan resolusi 385 x 320 piksel dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits. Arloji pintar ini memiliki bodi metalik yang dibuat dengan paduan seng.

Layarnya lebih besar dibanding pendahulunya yang dibekali layar 1,83 inci dengan resolusi 280 x 240 piksel dan brightness 450 nits.

Tingkat kecerahan yang lebih tinggi memudahkan pengguna melihat layar smartwatch ketika di bawah sinar matahari yang silau.

Untuk fitur, Xiaomi Redmi Watch 5 Active mendukung lebih dari 200 tema/wajah (watch face) yang bisa dimodifikasi. Smartwatch ini dibekali lebih dari 140 mode olahraga dan latihan, serta sudah dilengkapi fitur pendeteksian latihan secara otomatis.

Baca juga: Xiaomi Redmi Pad SE 8.7 Resmi, Tablet Murah Kembaran Redmi Pad SE 4G

Xiaomi Redmi Watch 5 Active resmi meluncur di IndiaGSMArena Xiaomi Redmi Watch 5 Active resmi meluncur di India
Pengguna juga dapat memanfaatkan smartwatch ini untuk memantau kesehatannya selama 24/7. Dukungan kesehatan yang tersedia meliputi pemantauan detak jantung, kadar oksigen dalam darah, pola tidur, dan stres.

Sensor-sensor di arloji pintar ini dibagi menjadi sensor detak jantung, sensor oksigen darah, giroskop, akselerometer, dan geomagnetik.

Redmi Watch 5 Active turut mendukung Amazon Alexa, fitur balas pesan dengan cepat (quick reply), fitur untuk menambahkan sepuluh kontak sebagai favorit, dialer tombol khusus, dan mikrofon bawaan. Antarmuka (UI) yang digunakan adalah HyperOS.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Watch 5 Active lainnya mencakup sertifikasi ketahanan air hingga kedalaman satu meter (rating IPX8), lebih dari 50 opsi kustomisasi widget smartwatch, Night Mode, Find Your Phone, Shutter Camera, Stopwatch, dan masih banyak lagi.

Smartwatch bisa dihubungkan ke perangkat dengan sistem operasi (OS) Android 6.0 ke atas dan iOS 12 ke atas via Bluetooth 5.3.

Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Mi Fitness untuk melihat data olahraga dan latihan secara lebih mudah.

Baca juga: Xiaomi Redmi Pad SE 4G Meluncur, Tablet Murah dengan HyperOS

Harga Xiaomi Redmi Watch 5 Active

Redmi Watch 5 Active mempunyai dimensi 49,1 x 40,4 x 11,4 mm dengan bobot 42,2 gram. Arloji pintar ini tersedia dalam pilihan warna hitam (Midnight Black) dan putih (Matte Silver).

Smartwatch ini sudah bisa dibeli di situs resmi Xiaomi India pada 3 September mendatang. Berikut ini harga Xiaomi Redmi Watch 5 Active sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Rabu (28/8/2024):

  • Xiaomi Redmi Watch 5 Active - 2.799 Rupee (sekitar Rp 515.601)

Tidak diketahui apakah smartwatch ini akan dipasarkan di luar India, termasuk di Indonesia, atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat