cpu-data.info

Bocoran iPhone 17, Ada Model "Slim" dengan Layar ProMotion

Ilustrasi iPhone 15.
Lihat Foto

- Raksasa teknologi Apple disinyalir bakal meluncurkan ponsel iPhone 16 series pada September 2024. Walaupun iPhone 16 belum dirilis, rupanya bocoran spesifikasi iPhone 17 sudah tersebar di media sosial.

Bocoran iPhone 17 dibagikan oleh tipster gadget Ice Universe di forum Weibo.

Menurut Ice Universe, iPhone 17 series akan terbagi menjadi empat model, yaitu iPhone 17 "reguler", 17 Pro, 17 Pro Max, dan terbaru, 17 Pro Slim. Sebagai perbandingan, iPhone 15 diluncurkan dalam model reguler, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Model iPhone 17 reguler dan Pro bakal mengusung layar 6,27 inci, sedangkan model Slim dibekali layar 6,65 inci dan model Pro Max mempunyai panel 6,86 inci.

Setiap model iPhone 17 rumornya bakal mendukung refresh rate 120 Hz ProMotion, teknologi LTPO, dan Dynamic Island. Dengan demikian, model reguler memiliki teknologi layar yang sama seperti model Pro.

ProMotion sejatinya merupakan cara Apple untuk melakukan "branding" pada layar ponselnya yang memiliki refresh rate 120 Hz.

Sementara itu, LTPO alias Low Temperature Polycrystalline Oxide adalah teknologi yang memungkinkan layar beroperasi dengan refresh rate variabel (VRR). Layar ini lebih hemat daya dibanding layar OLED standar.

Kemudian, Dynamic Island merupakan poni (notch) iPhone yang dapat menampilkan animasi dinamis untuk berbagai notifikasi, seperti panggilan telepon, alarm, dan lain-lain.

Baca juga: Bocoran Tampang iPhone 16 Pro, Lebih Bongsor dan Punya Tombol Baru

Ice Universe mengeklaim bahwa kamera iPhone 17 Pro dan Pro Max bakal mendapatkan peningkatan. Model Pro dirumorkan mempunyai tiga kamera 48 MP, yang mencakup kamera utama, telefoto, dan ultra wide, ditemani juga dengan sensor Time of Flight (ToF).

Untuk perbandingan, iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP.

Bocoran spesifikasi iPhone 17 seriesGizmoChina Bocoran spesifikasi iPhone 17 series
Detail mengenai spesifikasi kamera iPhone 17 reguler dan Slim masih belum diketahui. Namun, model reguler diperkirakan bakal memiliki konfigurasi dua kamera belakang.

Di sektor jeroan, iPhone 17 dan 17 Slim rumornya akan ditenagai chip Apple A19 Bionic, sedangkan model dengan embel-embel "Pro" diotaki oleh chip A19 Pro yang lebih mumpuni. Chip A19 Pro konon akan menggunakan proses fabrikasi 3 nm oleh TSMC.

Untuk konektivitas seluler, iPhone 17 series diperkirakan akan mengadopsi modem Qualcomm Snapdragon.

iPhone 17 reguler dan 17 Slim dikabarkan dibekali RAM 8 GB, sedangkan model Pro dan Pro Max mengandalkan RAM 12 GB.

Fitur-fitur lainnya mencakup port USB-C, Face ID, kemudian bingkai aluminium untuk model reguler dan bingkai titanium untuk model Pro, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (23/7/2024).

Baca juga: Bocoran iPhone 17, Pakai Pelindung dari Samsung Galaxy S24 Ultra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat