cpu-data.info

Arti “Friendzone”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang sering dipakai di media sosial (medsos). Salah satunya seperti kata friendzone. Kata ini sudah lama muncul di medsos dan hingga kini masih sering dipakai oleh banyak pengguna.

Sebagian besar dari Anda mungkin juga sudah sering menjumpai kata friendzone bermunculan di linimasa medsos. Lantaran sering dipakai, sebagian pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti friendzone sebagai salah satu bahasa gaul di medsos.

Baca juga: Arti “Second Choice”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai Digunakan di Medsos

Tak semua pengguna telah mengetahui arti kata tersebut. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan friendzone? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti friendzone.

Arti friendzone sebagai bahasa gaul di medsos

Jika dilihat dari kebiasaan penggunaan di medsos, kata friendzone umumnya dipakai pengguna dalam pembicaraan yang berkaitan dengan sebuah hubungan antara dua orang lawan jenis.

Namun, hubungan yang berkaitan dengan friendzone itu biasanya punya makna negatif. Lantas, apa itu friendzone? Untuk diketahui, kata friendzone termasuk dalam kosakata bahasa Inggris.

Baca juga: Arti “Rating Things I Did”, Bahasa Gaul yang Lagi Viral di Medsos

Bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, friendzone berarti zona pertemanan. Dalam pendefinisian yang lebih lanjut, arti friendzone berkaitan sebuah hubungan pertemanan antara dua orang yang punya kondisi tertentu.

Arti friendzone adalah hubungan pertemanan dengan kondisi salah satu orang memiliki perasaan atau ketertarikan lebih, seperti ingin pacaran. Sementara itu, satu orang lainnya tidak menggubris perasaan lebih itu dan hanya menganggapnya sebagai teman.

Untuk orang yang punya perasaan lebih, friendzone biasanya dimaknai sebagai sebuah jebakan. Pasalnya, dia memiliki perasaan lebih ke orang lain, tetapi sayangnya perasaan itu tak terbalas dan tidak dapat melangkah ke hubungan berikutnya seperti pacaran.

Jadi, orang yang tak terbalas perasaannya itu bakal terjebak dalam zona pertemanan. Lantaran kerap diasumsikan sebagai sebuah perangkap atau jebakan, friendzone umum dimaknai sebagai sebuah hal negatif.

Baca juga: Arti Kata NT, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Medsos dan Game

Jika terdapat pengguna yang memakai kata ini di medsos, artinya dia tengah ingin menunjukkan adanya suatu hubungan antara dua orang, yang mana salah satunya punya perasaan lebih, tetapi tidak terbalas dan berujung hanya dianggap teman oleh orang yang lain.

Itulah penjelasan mengenai arti friendzone sebagai bahasa gaul yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat