cpu-data.info

Cara Mengembalikan Tampilan Status WA ke Bawah Seperti Semula, Mudah

Cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengoperasikan WhatsApp atau biasa disingkat WA. Salah satu panduan itu seperti cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula.

Untuk diketahui, WhatsApp sejak September 2023 memiliki fitur Channel atau Saluran. Fitur ini memungkinkan pengguna mengikuti Channel dari akun-akun yang terverifikasi untuk mendapatkan informasi terkini.

Baca juga: 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Orang Tanpa Broadcast

Pengelolaan Channel berada berada di menu “Updates” atau “Pembaruan” bersama dengan status WA. Keberadaan Channel itu bisa memengaruhi tampilan daftar status WA.

Jika pengguna menambahkan atau mengikuti akun Channel, tampilan daftar status WA bakal berpindah menjadi di atas halaman menu “Updates”. Adapun bentuk tampilan status WA yang berpindah ke atas setelah menambahkan akun Channel adalah sebagai berikut.

Tampilan status WA yang berubah jadi di atas setelah menambahkan akun Channel di halaman menu Updates WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Tampilan status WA yang berubah jadi di atas setelah menambahkan akun Channel di halaman menu Updates WhatsApp.

Pengguna mungkin kurang nyaman dengan tampilan status WA yang berpindah jadi di atas halaman seperti gambar tersebut. Pasalnya, pengguna biasa disajikan dengan tampilan status WA yang tersusun secara mengurut vertikal ke bawah.

Jika kurang nyaman dengan tampilan status WA di atas, pengguna bisa membuatnya kembali ke bawah seperti semula. Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara mengembalikan tampilan status WA seperti semula ke bawah.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengembalikan tampilan status WA seperti semula ke bawah.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah

Cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula

Cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula itu pada dasarnya sangat mudah. Untuk membuat tampilannya menjadi ke bawah lagi, pengguna hanya perlu menghapus atau unfollow semua akun Channel yang diikuti.

Saat dihapus semua, tampilan status WA akan berubah ke bawa lagi seperti semula. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula adalah sebagai berikut:

  • Klik menu “Pembaruan” atau “Updates” di aplikasi WhatsApp.
  • Jika sebelumnya telah mengikuti (follow) akun Channel di WhatsApp maka bakal muncul kolom daftar Channel yang berada tepat di bawah daftar status pada menu “Updates”.
  • Pada daftar Channel, klik dan buka ruang obrolan akun Channel yang hendak dihapus. Pada ruang obrolan akun Caluran itu, klik ikon titik tiga dan pilih opsi “Batal Mengikuti”.
  • Setelah klik opsi tersebut atau di-unfollow, akun Channel bakal terhapus dari daftar Channel dan pengguna tak bakal mendapat kiriman informasi atau pesan lagi darinya.
  • Kemudian, ketika semua akun saluran sudah di-unfollow, tampilan status WA bakal kembali seperti semula ke bawah.

Ilustrasi cara mengembalikan tampilan status WA seperti semula ke bawah dengan menghapus semua akun Channel./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengembalikan tampilan status WA seperti semula ke bawah dengan menghapus semua akun Channel.

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google, Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara mengembalikan tampilan status WA seperti semula? Dengan cara di atas, pengguna bisa mengubah tampilan daftar status WA sesuka hati. Jika ingin berada di atas, pengguna bisa menambahkan channel.

Sementara itu, jika ingin daftar status WA berada di bawah seperti semula, pengguna bisa menghapus semua channel yang diikuti. Demikianlah penjelasan cara mengembalikan tampilan status WA ke bawah seperti semula, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat