cpu-data.info

Apa Itu Skibidi Toilet dan Kenapa Bikin Orang Tua Khawatir?

Ilutrasi Skibidi Toilet. Tampilan salah satu karakter dalam Skibidi Toilet, video animasi yang tengah populer dan menghawatirkan orang tua.
Lihat Foto

- Skibidi Toilet tengah ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak yang masih muda hingga para orang tua. Jika anak-anak di sekitar Anda mulai membicarakan Skibidi Toilet, itu merupakan hal yang wajar.

Pasalnya, Skibidi Toilet telah menjadi salah satu tontonan yang digemari kalangan Gen Alpha (anak-anak yang lahir di 2012 dan setelahnya). Akan tetapi, popularitas Skibidi Toilet tak lantas menjadi hal yang positif.

Baca juga: Mengenal StudyX, Program AI buat Belajar yang Lagi Ramai di Media Sosial

Beberapa orang tua khawatir Skibidi Toilet bakal mengajarkan hal negatif ke anak-anaknya. Dengan popularitas dan kontroversinya, lantas sebenarnya apa itu Skibidi Toilet yang populer di kalangan Gen Alpha dan kenapa bikin orang tua khawatir?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak ulasan di bawah ini mengenai Skibidi Toilet yang tengah populer.

Apa itu Skibidi Toilet?

Skibidi Toilet merupakan video animasi buatan animator asal Georgia, Alexey Gerasimov, yang diunggah di kanal YouTube bernama DaFuq!Boom! (dulu sempat dinamakan Blugray). Gerasimov mengusung konsep animasi yang unik dalam Skibidi Toilet.

Skibidi Toilet punya cerita sederhana, dengan hampir tidak ada percakapan sama sekali antar karakternya. Kemudian, karakter utama dalam Skibidi Toilet punya rupa yang unik, yakni kepala manusia di dalam toilet atau manusia toilet.

Karakter utama manusia toilet itu punya beberapa varian, seperti karakter Skibidi Toilet normal atau biasa, Skibidi Toilet bos, Skibidi Toilet laba-laba, Skibidi Toilet mafia, dan yang ukurannya paling besar ada Skibidi Toilet ilmuwan.

Ilustrasi salah satu karakter di animasi Skibidi Toilet, tokoh manusia berkepala kamera (Cameraman) yang jadi lawan Skibidi Toilet.youtube.com/DaFuqBoom Ilustrasi salah satu karakter di animasi Skibidi Toilet, tokoh manusia berkepala kamera (Cameraman) yang jadi lawan Skibidi Toilet.

Selain karakter manusia toilet, Gerasimov juga membuat karakter menyerupai manusia yang lain berdasarkan alat-alat elektronik, seperti manusia dengan kepala berupa kamera CCTV (Cameraman), manusia speaker (Speakerman), dan manusia berkepala TV (Movieman).

Di video animasi Skibidi Toilet, tiap karakter tersebut memiliki cerita saling berperang. Karakter manusia toilet akan lumpuh atau kalah ketika lawan berhasil menarik tuas flush yang membuat kepalanya tersedot.

Animasi Skibidi Toilet dibuat menggunakan Source Filmmaker, perangkat lunak animasi 3D gratis yang dirilis oleh Valve, sebuah perusahaan pengembang video game yang terkenal dengan game Half-Life, Counter-Strike, dan Portal.

Baca juga: Ramai soal Joki Strava di Media Sosial, Apa Itu?

Skibidi Toilet pertama kali diunggah dalam kanal YouTube DaFuq!Boom! pada 7 Februari 2023. Mulanya, Skibidi Toilet disajikan dalam format video pendek YouTube alias Short. Lalu, Gerasimov membuatnya menjadi series dengan durasi per video sekitar tiga menit.

Gerasimov punya musik utama yang mengiringi beberapa seri video animasi Skibidi Toilet. Musik utama ini terinspirasi dari lagu “Dom Dom Yes Yes” dari Biser King dan digabungkan dengan kata “skibidi”.

Untuk diketahui, skibidi merupakan kata tiruan dari bunyi yang terdengar di salah satu lirik lagu “Give it to Me” dari penyanyi Timbaland. Di lagu tersebut, terdapat lirik “so give it to me, give it to me”, yang jika diucapkan secara cepat akan terdengar seperti kata “skibidi”.

Kanal Youtube DaFuq!Boom! dan video Skibidi Toilet telah mengalami perkembangan yang pesat. Video awal Skibidi Toilet setidaknya telah ditonton sekitar 180 juta kali, dengan terdapat video lain dalam seri ini yang ditonton sebanyak lebih dari 250 juta kali.

Subscriber DaFuq!?Boom! terus meningkat. Saat ini, kanal DaFuq!?Boom! memiliki 42,8 juta subscriber. Di kanal ini, terdapat 297 video dengan total semua penayangan mencapai sekitar 17 miliar kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat