cpu-data.info

Saat Erick Thohir Ditantang "Geprek Kacang" Pakai HP Oppo A3 Pro 5G...

Menteri BUMN Erick Thohir mengeprek kacang walnut pakai Oppo A3 Pro 5G.
Lihat Foto

- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikuti tantangan "Crush Challenge" Oppo A3 Pro 5G di International Hijriah Food Festival yang digelar di kota Depok, Jawa Barat pada Minggu (7/7/2024) kemarin.

Dalam momen tersebut, Erick Thohir menyambangi stan (booth) Oppo, sekaligus mengikuti tantangan bernama "geprek kacang".

Menteri BUMN itu ditantang untuk menghancurkan alias menggeprek kacang walnut menggunakan salah satu ponsel terbaru Oppo, yakni A3 Pro 5G yang baru saja dirilis.

Baca juga: Belah Duren hingga Pecah Walnut, Ini Rahasia Kekuatan Layar Oppo A60

Ponsel ini merupakan ponsel "tahan banting" Oppo kedua di Indonesia setelah Oppo A60. Disebut tahan banting karena bodi dan layar smartphone ini telah teruji ketangguhannya dan sudah mendapatkan sertifikat uji ketahanan militer AS, MIL-STD-810H.

Nah, kegiatan Erick Thohir mengeprek kacang walnut pakai Oppo A3 Pro 5G direkam lewat video yang diunggah di akun Instagram resmi Erick Thohir dengan handle @erickthohir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Adapun aksi Erick Thohir menggeprek kacang walnut hingga hancur terekam di bagian awal video. Di sini, terlihat Erick Thohir berhasil menyelesaikan misinya, yaitu menghancurkan kacang walnut menggunakan Oppo A3 Pro 5G, dengan layar menghadap ke depan.

Setelah sukses mengeprek kacang walnut, Erick Thohir lantas mengecek layar Oppo A3 Pro 5G.

Baca juga: HP Tahan Banting Baru Oppo F27 Pro Plus Resmi, Harga Rp 5 Jutaan

Ia terlihat kagum dengan kondisi layar ponsel yang masih normal alias tidak retak atau pecah, meski menghantam benda padat sekeras kacang walnut.

Dikonfirmasi secara terpisah, PR Manager Oppo Indonesia, Arga Bima membenarkan bahwa Oppo memang ikut serta dalam International Hijriah Food Festival di Depok itu.

"Dalam rangka menegaskan komitmen Oppo mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, juga memperkenalkan produk-produk Oppo melalui aktivitas menarik seperti Crush Challenge dengan OPPO A3 Pro 5G," jelas Arga kepada KompasTekno, Senin (8/7/2024).

Lolos berbagai uji ketangguhan

Bodi Oppo A3 Pro 5G yang cukup kuat sampai dipakai Erick Thohir mengeprek kacang walnut bisa dibilang cukup wajar.

Baca juga: HP Tahan Banting Oppo A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Pasalnya, seperti disebutkan di atas, ponsel ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi uji ketahanan militer Amerika Serikat (AS) MIL-STD 810H dan Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Standar Militer SGS.

Perangkat ini sendiri sukses lolos berbagai uji ketahanan tersebut karena memiliki struktur ponsel yang kokoh, meliputi layar Panda Glass dua lapis, bingkai atau kerangka ponsel premium, dan lain sebagainya.

Untuk perlindungan ekstra, Oppo A3 Pro 5G juga dilengkapi dengan aksesori bungkusan (casing) ponsel Anti-Drop Shield Case. Dengan casing ini Oppo mengeklaim smartphone terbarunya itu dapat bertahan dari 450 rotasi dalam uji tumbukan tanpa kerusakan berarti.

Masih soal ketahanan, sama seperti Oppo A60, Oppo A3 Pro 5G juga turut dibekali dengan teknologi Splash Touch. Fitur ini memungkinkan layar ponsel masih bisa dioperasikan dengan lancar apabila terkena air hujan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat