cpu-data.info

Memotret Kesibukan di Blok M dengan HP Gaming Asus ROG Phone 8

Ilustrasi kamera belakang ROG Phone 8.
Lihat Foto

JAKARTA, - Meski dikategorikan sebagai ponsel gaming, ROG Phone 8 ternyata masih bisa digunakan untuk memotret berbagai kegiatan sehari-hari dengan baik.

Kesimpulan ini kami dapat setelah membawa ponsel gaming terbaru Asus di Indonesia tersebut untuk mengabadikan aktivitas dan kegiatan manusia (human interest) di sekitar Blok M, Jakarta Selatan. 

Dalam momen perburuan foto alias photo hunting ini, kami ditemani dengan sosok pecinta fotografi dari kanal berita teknologi Hybrid.co.id, Wiku Baskoro.

Di sini, Wiku memberikan panduan terkait bagaimana trik dan angle foto yang cocok untuk menghasilkan foto human interest yang cukup bagus.

Titik hunting photo dimulai dari area Taman Literasi pada sore hari, dan berakhir di area hub transportasi MRT dan Transjakarta di sekitar gedung Asean pada malam hari.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG 8, 8 Pro, dan 8 Pro Edition di Indonesia

Foto-foto yang kami ambil, baik sore maupun malam hari, mengandalkan kamera utama ROG Phone 8 yang memiliki resolusi 50 MP (f/1.9, PDAF, gimbal OIS). Kamera ini bisa dibilang mampu menangkap obyek bergerak dengan cepat, sehingga bisa diandalkan untuk memotret aktivitas human interest.

Kami tidak menggunakan dua kamera belakang ponsel ini, yaitu kamera ultrawide 13 MP (f/2.2) dan kamera macro 5 MP (f/2.4), karena kami rasa kurang mampu untuk memotret kegiatan pengguna di sekitar Blok M yang memiliki mobilitas tinggi. 

Lantas, bagaimana hasil foto kamera utama ROG Phone 8 ketika memotret area sekitar Blok M di sore dan malam hari?

Obyek manusia terlihat tajam di sore hari

Hasil foto di sore hari menggunakan ponsel Asus ROG Phone 8. Gambar diambil di kawasan Blok M, Jakarta Selatan./Bill Clinten Hasil foto di sore hari menggunakan ponsel Asus ROG Phone 8. Gambar diambil di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

ROG Phone 8 bisa dibilang masih tergolong mudah dipakai untuk memotret kegiatan manusia di sore hari. Sebab, kondisi sekitar masih terang dan tidak gelap. 

Kamera ponsel ini juga mampu memotret manusia yang bergerak dan berjalan ke satu titik, seperti terlihat pada gambar di atas. 

Dalam gambar itu, ROG Phone 8 mampu mempertahankan detail obyek dua manusia yang berada di sekitar tengah frame.

Kamera ponsel ini juga masih bisa memperlihatkan detail obyek di sekitar dua manusia tersebut, seperti detail pohon, pembatas besi, rumput, langit, dan lain sebagainya, dengan cukup baik, 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Ketika memotret obyek dengan warna mencolok, kamera utama ROG Phone 8 juga bisa menampilkannya dengan bagus, seperti terlihat pada gambar di atas. 

Di gambar ini, warna dua manusia yang sedang duduk di bagian tengah frame foto tampak sesuai dengan aslinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat