cpu-data.info

Tablet Android Lenovo Tab Plus Meluncur dengan 8 Speaker JBL

Tablet Android Lenovo Tab Plus.
Lihat Foto

- Lenovo pekan ini merils tablet Android terbarunya yang bernama Lenovo Tab Plus di pasar global. Sesuai namanya, tablet ini diklaim bisa memberikan pengalaman hiburan maksimal dibanding tablet lainnya yang ada di pasaran. 

Salah satu fitur hiburan ini didukung oleh delapan buah speaker mumpuni berdaya 26 watt yang dirancang produsen aksesori audio kenamaan, JBL. Biasanya, tablet yang ada di pasaran memiliki speaker maksimal empat unit. 

Speaker ini didukung dengan teknologi HiFi Matrix dan Dolby Atmos untuk menghasilkan output suara yang "nendang" namun tetap jernih dan masih memilki efek suara dan bass yang bagus alias enak didengar.

Baca juga: Tablet Lenovo Tab K11 Meluncur, Chip Helio G88 Baterai 7.040 mAh

Dengan delapan speaker JBL tersebut, pengguna pun bisa memanfaatkan tablet ini sebagai layaknya speaker Bluetooth, untuk memutar musik secara nirkabel dari perangkat lain.

Selain speaker canggih, Lenovo Tab Plus juga sudah dibekali dengan dudukan (kickstand) terintegrasi yang ditempel di bagian punggung tablet. Artinya, tablet bisa disenderkan secara horizontal untuk menikmati konten dalam format landscape.

Nah, dengan kombinasi audio dan kickstand terintegrasi ini, kegiatan menonton film atau mendengarkan musik akan semakin lebih nyaman, tanpa harus menghubungkan tablet dengan aksesori audio atau kickstand tambahan.

Untuk memaksimalkan pengalaman menonton film, Lenovo Tab Plus turut dibekali dengan layar LCD 11,5 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 90 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 400 nit. 

Ilustrasi efek speaker di Lenovo Tab Plus.GSMArena Ilustrasi efek speaker di Lenovo Tab Plus.

Performa tablet Android terbaru Lenovo ini mengandalkan chipset Mediatek Helio G99 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) dengan opsi 128 GB atau 256 GB. 

Baterai tablet teranyar Lenovo ini memiliki kapasitas super besar dengan 8.600 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat dengan daya 45 watt.

Pada aspek software, Lenovo Tab Plus menjalankan sistem operasi (OS) Android 14. Tablet ini memiliki jaminan pembaruan (update) OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan hingga empat tahun ke depan.

Baca juga: Menggenggam Langsung Poco Pad, Tablet Android Pertama Poco

Fitur pendukung lainnya yang ada di Lenovo Tab Plus mencakup aplikasi audio dan volume untuk mengatur output suara, satu buah kamera depan dan belakang yang masing-masing memiliki resolusi 8 MP, audio jack 3.5 mm, dan masih banyak lagi. 

Di pasar global, Lenovo Tab Plus hadir dalam satu varian warna yaitu Luna Grey. Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari 279 euro atau sekitar Rp 4,9 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (22/6/2024).

Belum ada informasi apakah Lenovo Tab Plus akan diboyong ke pasar Indonesia atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat