cpu-data.info

Menggenggam Langsung Poco Pad, Tablet Android Pertama Poco

Tablet pertama Poco, Poco Pad.
Lihat Foto

JAKARTA, - Bulan Mei lalu, Poco, sub-brand Xiaomi resmi meluncurkan tablet Android pertamanya secara global, yakni Poco Pad. Poco Pad menandai awal Poco terjun ke pasar tablet.

Sebulan setelah diluncurkan secara global, tablet tersebut dipamerkan dalam acara workshop smartphone Poco F6 yang digelar di Tulum Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Di acara tersebut, KompasTekno berkesempatan untuk menggenggam Poco Pad. Kami menjajal Poco Pad varian warna abu-abu.

Poco Pad memiliki dimensi 280 x 181,9 x 7,5 mm dengan bobot 571 gram. Tablet ini terlihat cukup tebal, tetapi masih nyaman dipegang dengan satu tangan. Dimensi ini membuat tablet ini tetap cocok dimasukkan ke tas dan dibawa bepergian.

Baca juga: Poco Pad Meluncur, Tablet Android Pertama Poco

Tekstur bodi ini tidak terasa licin, tetapi sebaiknya pengguna tetap berhati-hati saat menggunakan Poco Pad agar tidak terjatuh. Bodi yang terbuat dari bahan aluminium ini terasa kokoh dan tidak meninggalkan bekas sidik jari ketika disentuh.

Bagian punggung Poco Pad./Mikhaangelo Fabialdi Bagian punggung Poco Pad.

Masih soal punggung, bagian kiri atas tablet dihias dengan teks "Poco", sedangkan bagian kanan dilengkapi dua lensa kamera tanpa modul.

Konfigurasinya adalah kamera 8 MP (f/2.0) yang ditemani sebuah lensa berisi lampu LED flash, untuk membantu fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Berpindah ke bagian depan tablet, terdapat layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, rasio aspek 16:10, dan kerapatan piksel 249 ppi.

Refresh rate yang tinggi ini membuat pengalaman kami saat menggulirkan (scrolling) layar, dan berpindah dari satu jendela (tab) ke tab lain dalam browser menjadi lebih mulus.

Panel ini juga sudah dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. Dengan demikian, layar tablet tidak mudah rusak ketika tergores atau terjatuh.

Baca juga: 5 Keunggulan Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di HP Poco F6

Layar dihias dengan sebuah kamera selfie beresolusi 8 MP (f/2.3) yang diposisikan secara horizontal alias landscape. Saat dihubungkan dengan Poco Pad Cover dan Poco Pad Keyboard, posisi kamera ada di bagian atas tablet (posisi horisontal/menyamping) sehingga menyimulasikan penggunaan laptop.

Poco Pad dibekali layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, rasio aspek 16:10, dan kerapatan piksel 249 ppi./Mikhaangelo Fabialdi Poco Pad dibekali layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 600 nits, rasio aspek 16:10, dan kerapatan piksel 249 ppi.

Gambar yang dihasilkan kamera selfie ini masih memiliki bintik-bintik. Meskipun demikian, kamera ini setidaknya sudah cukup digunakan untuk telekonferensi atau rapat daring.

Membahas port, bagian atas Poco Pad secara horizontal, terdapat tombol volume, mikrofon, dan laci microSD.

Sementara itu, bagian bawah (posisi horisontal) tablet pertama Poco ini tidak dilengkapi port. Minimnya tombol memungkinkan Poco Pad Keyboard yang terpisah, bisa dipasang secara presisi.

Selanjutnya, bagian kanan tablet dihias dengan tombol daya (power) dan lubang speaker. Di tengahnya, terdapat logo Dolby Vision Atmos yang berarti tablet ini sudah dilengkapi teknologi visual dan audio bikinan Dolby.

Sisi kiri (posisi vertikal menghadap layar), terdapat lubang speaker dan tulisan 'Dolby Atmos./Mikhaangelo Fabialdi Sisi kiri (posisi vertikal menghadap layar), terdapat lubang speaker dan tulisan 'Dolby Atmos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat