cpu-data.info

Pembukaan Olimpiade Paris 2024 Disiarkan Pakai 200 HP Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung menyiapkan lebih dari 200 perangkat Galaxy S24 Ultra untuk menyiarkan pembukaan Olimpiade Paris 2024
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, akan menyiarkan acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra. Ada sebanyak lebih dari 200 perangkat yang disiapkan untuk acara ini. 

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 sendiri akan dilakukan pada 26 Juli waktu setempat. Upacara ini digelar di tempat terbuka di salah satu sungai terbesar Prancis yakni Sungai Seine. 

Akan ada puluhan perahu yang membawa delegasi dan atlet dari berbagai negara menyusuri sungai dengan rute sepanjang 6 kilometer. Perahu yang membawa delegasi ini akan melewati banyak monumen yang akan berakhir di Menara Eiffel.

Menurut keterangan resmi Samsung, perangkat Galaxy S24 Ultra akan diletakkan di sejumlah titik, termasuk di perahu yang membawa atlet. Samsung akan memasang Galaxy S24 Ultra di bagian haluan dan samping atlet, sehingga para penonton bisa menyaksikan reaksi para atlet selama acara pembukaan berlangsung. 

Dalam menyiarkan acara pembukaan ini, Samsung bekerja sama dengan operator seluler Orange yang menggelar jaringan 5G sepanjang area upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Serunya Konser NCT Dream di Jakarta dalam Bidikan Samsung Galaxy S24 Ultra

"Kami mengetahui betapa pentingnya menciptakan dan memungkinkan hubungan bermakna yang sama di Olimpiade dan Paralimpiade," kata Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing of Mobile eXperience Business di Samsung Elektronik dikutip KompasTekno dari Samsung Newsroom, Rabu (19/6/202). 

Samsung menyiapkan 200 Galaxy S24 Ultra untuk menyiarkan pembukaan Olimpiade Paris 2024. Semua HP ini akan diletakkan di beberapa titik, termasuk perahu yang akan membawa delegasi dan atlet dari berbagai negara. Samsung Samsung menyiapkan 200 Galaxy S24 Ultra untuk menyiarkan pembukaan Olimpiade Paris 2024. Semua HP ini akan diletakkan di beberapa titik, termasuk perahu yang akan membawa delegasi dan atlet dari berbagai negara.

Samsung sendiri berkolaborasi dengan Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) dan Olympic Broadcasting Services (OBS) untuk menyiarkan upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 ini.

"Kami merasa terhormat bisa bekerja sama dengan IOC dan OBS untuk menyediakan rekaman berkualitas tinggi yang akan menjadi bagian dari rangkaian tayangan pertama di Paris 2024 dan membawa penggemar di rumah dan di lokasi semakin dekat dengan kegembiraan," lanjut Stephanie. 

Rilis Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 di Paris?

Bicara soal Paris, Samsung juga dirumorkan bakal menggelar acara "Galaxy Unpacked" kedua untuk tahun 2024 di sana. Bocoran terbaru menyebut bahwa Galaxy Unpacked konon akan dihelat pada 10 Juli 2024. 

Informasi ini dilaporkan oleh sejumlah sumber yang dihimpun situs berita teknologi SamMobile. Bocoran tersebut seolah memperkuat rumor sebelumnya yang menyebut bahwa Galaxy Unpacked akan digelar pada bulan Juli 2024 di Paris.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan banyak perangkat terbarunya di ajang Galaxy Unpacked kali ini. Konon, Samsung akan mengumumkan duo ponsel lipat terbarunya, yakni Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Samsung Galaxy Z Flip 6. 

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 Rilis Juli di Paris?

Samsung Galaxy Z Fold 6 rumornya akan lebih tipis dibanding pendahulunya, dengan ketebalan diklaim hanya 11 mm ketika terlipat. Sebagai perbandingan, Samsung Z Fold 5 mempunyai ketebalan 13,4 mm ketika dilipat.

Untuk Samsung Galaxy Z Flip 6, smartphone ini diklaim bakal memiliki layar luar (sekunder) berbentang 3,9 inci. Adapun pendahulunya Samsung Z Flip 5 memiliki cover screen seluas 3,4 inci, sedangkan Samsung Z Flip 4 dan 3 mempunyai cover screen 1,9 inci.

Samsung Galaxy Unpacked Paris 2024 pun kabarnya akan memamerkan Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra, Samsung Z Fold 6 FE, Samsung Z Flip 6 FE, Samsung Galaxy Watch 7 series, dan Samsung Galaxy Buds 3 Pro, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat